Notification

×

Telan Anggaran Kurang Lebih Rp 5 Miliar, Lubang Hiasi Jalan Mattirotasi akan Dikerjakan

Sabtu, 07 Mei 2022 | 10.25 WIB Last Updated 2022-05-07T02:25:09Z
Kondisi terkini jalan berlubang di Mattirotasi Parepare. |Foto : Parepareinformasi
PAREPAREINFORMASI.COM -- Kondisi jalan Mattirotasi, Kota Parepare, kini semakin parah dengan banyaknya lubang tampak menghiasi sepanjang jalur tersebut. Utamanya dari arah Makassar menuju pusat perkotaan atau pelabuhan, Sabtu (7/5/2022).


Sepanjang jalur itu terdapat beberapa lubang bervariasi bentuk dan kedalamannya. Tak hanya itu, juga berpotensi mengancam keselamatan bagi pengendara khususnya roda dua. Akibat jalan berlubang ini tak sedikit dikeluhkan warga.


Rencananya, Dinas PUPR Kota Parepare hari ini akan turun kembali melakukan penambalan jalan berlubang di Jalan Mattirotasi, setelah pada Februari 2022 lalu telah dilakukan penambalan, namun kembali berlubang.


Saat dikonfirmasi, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Parepare, Samsuddin Taha menjelaskan, rencananya kurang lebih ada enam ruas jalan di Kota Parepare akan dilakukan perbaikan.


"Mattirotasi, Sapta Marga, Industri Kecil, dan Bukit Madani, ada enam kalau tidak salah. Di Jalan Mattirotasi memakan anggaran kurang lebih Rp 5 miliar, kini dalam masa sanggah," jelasnya kepada Parepare Informasi.


"Mudah-mudahan hari Senin tidak ada sanggah, bisa kontrak Senin - Selasa. Kurang lebih 5 hari jangka waktunya itu. Jadi kurang lebih tanggal 9 sampai 12 itu jadwalnya kontrak," sambungnya.


Kepala Bappeda Kota Parepare itu mengaku, pihaknya dalam hal ini Pemkot Parepare akan melakukan upaya perbaikan jalan yang menjadi keluhan dari masyarakat.


"Cuma beberapa hari ini kan banyak libur kemarin, jadi terlambat. Kami fokuskan pekerjaannya di Jalan Mattirotasi, kami nanti minta kepada pemenangnya (lelang) supaya Mattirotasi duluan dikerja," tandas Samsuddin Taha.


(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update