Notification

×

Puncak Libur Lebaran, Pulau Dutungan Diserbu Warga dari Berbagai Daerah

Sabtu, 07 Mei 2022 | 14.51 WIB Last Updated 2022-05-07T06:51:26Z
Foto : dok/istimewa
PAREPAREINFORMASI.COM -- Destinasi wisata Pulau Dutungan, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, diserbu warga dari berbagai daerah pada puncak libur lebaran. Pulau mungil yang memiliki luas sekitar 9 hektar ini berada di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, yang menjadi salah satu tempat favorit untuk berkumpul bersama teman, sahabat dan keluarga sebelum kembali beraktivitas dengan kesibukan pekerjaan.


Dari pantauan Parepare Informasi Sabtu (7/5/2022), tampak  sejumlah warga terus berdatangan, sebagian juga telah mendirikan tenda sambil menikmati makanan di bawah atap pohon kelapa dengan suasana sejuk. Bahkan sebagiannya juga memilih menginap di villa yang disediakan di pulau ini.


Saat ditemui, salah seorang warga asal Kota Makassar, Aas mengatakan, dirinya rela jauh-jauh datang ke Kabupaten Barru untuk menikmati eksotis wisata Pulau Dutungan.


"Saya melihat Pulau Dutungan ini di Instagram yang terlihat menarik sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. Tidak mau melewatkan moment libur lebaran akhirnya bersama keluarga berangkat subuh tadi," ucapnya.


Seorang warga asal Kota Parepare, Abdullah, mengatakan, memilih tempat liburan di Pulau Dutungan karena tidak ada tempat seperti Pulau Dutungan ini di Parepare.


"Di Parepare cuma Pantai Lumpue, tapi tidak menarik seperti Pulau Dutungan ini," akuhnya.


Pulau Dutungan merupakan pulau kecil berpasir putih yang tentunya akan memanjakan mata para pengunjung. Destinasi pulau ini menyuguhkan keindahan pasir putih dengan pesona bawah laut yang sangat indah.


Banyak pepohonan rindang di tepi pantai yang membuat suasana di pulau ini cukup sejuk. Pulau Dutungan ini merupakan salah satu pulau yang ada di Barru yang letaknya tak jauh dari Kota Parepare. Jarak tempuh dari Kota Parepare menuju Pulau Dutungan ini hanya berkisar 25 Km saja, dengan waktu tempuh hanya 32 menitan.


(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update