Notification

×

Ny dr Lioni Andiko Wacaksono Bekali para Polisi Cilik TK Kemala Bhayangkari dengan Metode Fieldtrip

Kamis, 19 Mei 2022 | 14.47 WIB Last Updated 2022-05-19T06:47:50Z
Foto : Dokumentasi
PAREPAREINFORMASI.COM -- Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari, Ny dr Lioni Andiko Wicaksono bekali polisi cilik dari Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Parepare dengan metode Fieldtrip.


Didampingi Penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, Ny dr Lioni, mengajak para polisi cilik ini untuk melihat langsung bagaimana situasi Polres Parepare serta diajak menggunakan kendaraan dinas.


"Hari ini kita lakukan metode Fieldtrip kepada Anak-anak Didik TK Kemala Bhayangkari 19 Cabang Parepare. Di mana para anak didik kami ajak untuk mengetahui situasi Kantor Polres Parepare," kata Ny dr Lioni, Kamis (19/5/2022).


"Selain memperkenalkan berbagai macam jenis kendaraan milik Polres Parepare, kami juga memberikan pengetahuan terkait seragam dinas kepolisian. Juga kami mengajak untuk berkeliling menggunakan kendaraan dinas jajaran Polres Parepare," sambungnya.


Menurutnya, Anak didik mulai mengenal pendidikan formal dalam lembaga pendidikan atau sekolah. Pendidikan anak usia dini memiliki kecenderungan melaksanakan proses pembelajaran secara sederhana dan menyenangkan.


Proses pembelajaran secara sederhana dan menyenangkan karena anak usia dini masih memiliki pemikira sederhana dan pragmatis. Pola pendidikan seperti inilah yang perlu didesain oleh guru dalam pelaksanaan proses pembelajaran.


"Pendampingan dan pembimbingan kepada anak didik didalam kelas mewarnai segala kegiatan terkait dengan proses pembelajaran. Tidak jarang dijumpai beberapa anak didik yang memiliki sifat dominasi didalam kelas, bahkan cenderung nakal," tukas Ny. dr Lioni.


"Beberapa anak didik yang masih memiliki sikap pemalu, tidak percaya diri, manja dan belum mandiri. Variasi sikap dan karakter yang dibawa anak dari lingkungan keluarga memerlukan sentuhan dari para guru sebagai pendidik," pungkasnya.


Diketahui pelaksanaan Fieldtrip ini dilanjutkan dengan pembagian brosur Pendaftaran anak didik TK Kemala Bhayangkari 19 Cabang Parepare.


(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update