Notification

×

Iklan

Iklan

WhatsApp Rilis Fitur Pembaharuan Last Seen

Selasa, 07 September 2021 | September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T08:15:15Z

 

Foto: Ilustrasi

PAREPAREINFORMASI.COM - WhatsApp aplikasi bertukar pesan instan ini kembali mengembangkan fitur untuk menyembunyikan atau menghilangkan status atau yang kita kenal last seen.


Pengguna bisa menyembunyikan statusnya dari beberapa kontak pilihannya. Nantinya, fitur last seen dapat menyembunyikan foto profil pengguna dan bio pengguna WhatsApp.


Fitur ini pertama kali diungkap oleh WABetaInfo. Menurutnya fitur WhatsApp ini, pilihan untuk menyembunyikan status kepada kontak tertentu. Hal ini merupakan pengembangan dari fitur serupa yang saat ini sudah ada.


"Saat ini pengguna hanya memiliki pilihan untuk menyembunyikan status "last seen" (terakhir dilihat) ke semua orang, hanya ke kontak mereka dan tidak memperlihatkan status ini ke siapapun," kata situs WABetaInfo dalam rilis, Selasa (7/9).


Mengingat, saat pengguna menonaktifkan fitur last seen untuk kontak tertentu, maka pengguna juga tak bisa melihat status mereka.


Melansir Android Police, fitur last seen akan tetap menjadi dua arah yakni, saat pengguna menyembunyikan last seen, foto profil dan bio dari beberapa orang tertentu dalam kontak, maka WhatsApp juga akan menyembunyikan informasi dari kontak tersebut, sehingga pengguna tidak dapat melihatnya.


Sebelumnya, pengguna pengguna hanya dapat mengatur last seen, foto profil dan bio yang dapat dilihat oleh semua orang di kontak, atau tidak sama sekali. Dengan fitur terbaru ini maka pengguna dapat memilih siapa saja yang boleh dan tidak boleh melihat informasi tersebut.


Kebijakan baru tersebut diharapkan dapat memberikan lebih banyak kontrol atas privasi daripada yang ditawarkan sebelumnya.(*)


(am)

×
Berita Terbaru Update