Notification

×

Iklan

Iklan

Segera, Pasar Wekke'e Akan Beroperasi Bulan Ini

Selasa, 07 September 2021 | September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T08:19:39Z

 

Sosialisasi pemanfaatan pasar Wekke'e (Foto:Humas Parepare).

PAREPAREINFORMASI.COM - Pasar Wekke'e yang terletak di Kelurahan Lompo'e, Kecamatan Bacukiki akan segera beroperasi bulan ini.


Hal tersebut didukung dengan adanya sosialiasi pemanfaatan Pasar Wekke'e kepada 195 calon pedagang yang telah terdaftar.


Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan sosialisasi itu dilakukan guna memberikan pemahaman terkait hak dan kewajiban pedagang.


“Sebelum mereka masuk kita melakukan sosialisasi apa maksud dan tujuan kita untuk memanfaatkan pasar ini dan apa hak dan kewajiban para pedagang serta Pemkot Parepare," kata Prasetyo pada kegiatan Sosialisasi Pasar Wekke'e, Senin (6/9).


Sosialiasi Pasar Wekke'e ini juga menegaskan kepada calon pedagang, agar tidak menyewakan tempatnya ke orang lain. 


"Kita sinkronisasi supaya para pedagang nantinya tidak hanya mengambil tempat saja, karena biasanya setelah ramai nanti dia menyewakan ke orang lain lagi. Jadi ini yang kita sosialisasikan agar mereka paham dan mereka tahu tujuan pemanfaatan Pasar Wekke’e untuk menghidupkan ekonomi baru di Kecamatan Bacukiki," jelas Prasetyo.


Dalam waktu dekat ini pengoperasian Pasar Wekke'e akan segera berjalan. Setelah calon pedagang mengambil nomor undian yang dijadwalkan Rabu, 8 September 2021.


“Pemerintah Kota akan terus memacu, agar dalam dua minggu ke depan pasar sudah dapat diaktifkan sesuai nomor undian mereka dan melakukan pengundian di hari Rabu, sehingga hari Kamis sudah boleh menempati los yang telah ditentukan," katanya.


Selain itu, calon pedagang dan Pemerintah Kota akan bersama-sama melakukan penandatanganan surat pernyataan terkait hak dan kewajiban calon pedagang. Sementara, setelah pengundian pedagang harus sudah berkativitas selama tujuh hari ke depan.


(am)

×
Berita Terbaru Update