Notification

×

Banjir Terjang Parepare, Sejumlah Rumah Milik Warga di Tegal Porak-poranda dan Rusak Parah

Kamis, 02 Februari 2023 | 07.16 WIB Last Updated 2023-02-01T23:16:46Z
Foto : Dok/ist

PAREPAREINFORMASI.COM - Curah hujan dengan intensitas tinggi melanda hampir seluruh wilayah Kota Parepare, pada Rabu (1/2/2023) malam kemarin.


Pantauan Parepare Informasi di Tegal, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, sejumlah rumah warga porak-poranda usai diterjang banjir bahkan salah satu tembok rumah warga roboh.


Saat ditemui salah seorang warga bernama Lili yang tembok rumahnya porak-poranda dan rusak parah mengaku tinggal bersama suami dan mertuanya.


"Baru saya mau ambil pakaian ku di lemari, langsung itu air cepat naik dari belakang. Suami ku bilang tidak usah mi urus itu naik mi air. Rumah goyang-goyang juga saking kerasnya air," ungkapnya.


Dia mengatakan, dirinya bersama anaknya yang baru lahir itu terpaksa memilik mengungsi di rumah kerabat karena kondisi rumahnya tidak layak huni.


Meski penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri, namun sejumlah perabotan dalam rumah rusak akibat terendam banjir. Belum diketahui jelas soal total kerugiannya.


Sementara para warga memilih mengungsi ke rumah kerabat terdekat, lantaran kondisi rumah yang tak layak lagi dihuni, mereka berharap ada bantuan dari pemerintah daerah untuk perbaikan rumah mereka.


Hingga dini hari, warga bersama Polri, TNI, BPBD, Damkar, dan Satpol PP bergotong royong bersama di lokasi kejadian melakukan evakuasi warga terjebak.

×
Berita Terbaru Update