Notification

×

Dalam Dua Hari, Terjadi Longsor dan Pohon Tumbang di Kota Parepare

Rabu, 16 November 2022 | 22.05 WIB Last Updated 2022-11-16T14:05:08Z
Foto : Dok/Ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Cuaca buruk melanda Kota Parepare, dalam dua hari terakhir terjadi longsor dan pohon tumbang. Bencana itu tidak luput dari intensitas hujan tinggi di kota Bj Habibie.


Pohon tumbang terjadi di Jalan Kesuma, Kecamatan Bacukiki Barat. Tanah longsor terjadi di Jalan Reformasi, Kecamatan Bacukiki Barat.


Camat Bacukiki Barat, Fitriani menjelaskan terjadi tiga bencana dala dua hari belakangan. Kemarin terjadi tanah longsor dan pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Hal ini akibat dari cuaca yang kurang bersahabat.


"Sejak kemarin cuaca tidak bersahabat. Akibatnya terjadi longsor dan pohon tumbang. Yang terbaru hari ini pondasi rumah warga longsor materialnya menimpa rumah warga lain," jelasnya Camat itu, Rabu (16/11/2022).


Dia melanjutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BPBD serta dinas terkait untuk memberikan bantuan sementara. Dari kejadian itu pihaknya belum menghitung kerugian materil yang dialami oleh masyarakat.


"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD terkait langkah apa yang diambil terkait dampak dari angin kencang. Juga berkordinasi dengan pihak Dinas Sosial untuk segera mengupayakan bantuan kepada masyarakat," katanya.


Dia mengimbau agar warganya tetap hati-hati jika cuaca buruk dan ketika mengetahui adanya kondisi-kondisi berbahaya cepat melaporkan.


"Khususnya masyarakat Bacukiki Barat agar berhati-hati dan segera melaporkan jika mengetahui adanya kondisi bencana atau berbahaya," ujarnya.

×
Berita Terbaru Update