Notification

×

Tenaga Honorer BPBD Parepare Mengeluh, Upah Belum Dibayar 2 Bulan

Kamis, 17 November 2022 | 21.31 WIB Last Updated 2022-11-17T13:31:57Z
Foto : Dok/Ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare, telat bayar upah Pegawai Harian Lepas (PHL) atau yang biasa disebut pegawai honorer, khususnya tenaga TIM Reaksi Cepat (TRC BPBD), telat hingga dua bulan, Kamis (17/11/2022).


Hal tersebut diungkap oleh salah satu pegawai honorer yang enggan disebutkan namanya, mengaku hingga dua bulan gaji honorer yang ia harapkan untuk keperluan sehari-hari tak kunjung terbayarkan.


"Upah kami sudah dua bulan belum juga terbayarkan, khususnya dibagian lapangan TRC BPBD. Sementara kami hanya berharap upah tersebut untuk keperluan hari-hari. Entah alasannya apa sehingga belum juga terbayarkan, sedangkan PHL tenaga Administrasi dan tenaga kebersihan di BPBD sudah terbayarkan, "keluhnya.


Dia pun berharap upah yang belum terbayarkan dua bulan ini menjadi perhatian pimpinannya dan segera dibayarkan.


"Apa bedanya kami dengan tenaga administrasi dan kebersihan, sedangkan yang stand by 24 jam siaga bertugas di lapangan kami ini," ujarnya.


Dia mengemukakan, tugas TRC BPBD yang siaga 24 Jam selalu standby, agar seluruh pengaduan masyarakat dapat terealisasi. " Melihat cuaca saat ini tidak menetap, istilahnya musim pancaroba. Jadi apapun kejadiannya, tenaga TRC BPBD yang menindaklanjuti pengaduan masyarakat, apalagi sudah terkait bencana," imbuhnya.


Perlu diketahui, memasuki musim pancaroba, tugas tenaga TRC BPBD di lapangan saat ini terbilang cukup banyak. Tiap kegiatan pun juga teranggarkan. Namun herannya upah mereka hingga 2 bulan belum terbayarkan.


Hingga berita ini dinaikkan, belum ada keterangan jelas dan alasan dari pihak BPBD Parepare terkait belum terbayarnya upah PHL itu selama dua bulan.

×
Berita Terbaru Update