Notification

×

Polisi di Parepare Hadiahi Souvenir ke Sejumlah Pengendara yang Ditemukan Tertib Berlalu Lintas

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 08.24 WIB Last Updated 2022-10-08T07:50:53Z
Foto : Dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare kembali menggelar Operasi Zebra 2022 di Terminal Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.


Operasi zebra hari kelima ini, personel dari Satlantas Polres Parepare kembali belasan pelanggar yang terdiri dari motor dan mobil. Polisi tidak hanya memberikan teguran kepada pelanggar, pengendara yang ditemukan tertib juga dihadiahi souvenir berupa mug atau gelas kepada pengendara.


"Selain melakukan sosialisasi dan edukasi ke pengendara di lokasi ini, kami juga mengapresiasi kepada pengendara yang tertib. Seperti menggunakan helem SNI dan kelengkapan lainnya. Kepada pengendara yang tertib tadi kami serahkan souvenir berupa gelas sebagai bentuk apresiasi," kata Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muh Yusuf, Jumat (7/10/2022).


Mantan Kasat Lantas Wajo ini mengatakan, pihaknya memilih lokasi untuk menggelar operasi zebra di hari kelima agar tidak mengganggu pengguna jalan dan mencegah terjadinya kemacetan atau penumpukan kendaraan.


"Di lokasi ini kita lakukan sosialisasi, edukasi dan penindakan atau teguran non yustisi terhadap pelanggar lalu lintas yang melintas di lokasi ini. Kita ambil lokasi ini agar tidak mengganggu pengguna jalan lain," tutur Yusuf.


Perwira berpangkat tiga balok dipundaknya membeberkan, dari operasi zebra yang mulai digelar hari pertama sampai hari kelima, pihaknya telah menjaring puluhan pelanggar.


"Dari total pelanggar dari hari pertama sampai hari kelima ini kurang lebih 55 pelanggaran yang kita tegur," beber mantan Kasat Lantas Soppeng ini.Polisi di Parepare Hadiahi Souvenir ke Sejumlah Pengendara Ditemukan Tertib Berlalu Lintas 


(hm/pi)

×
Berita Terbaru Update