Notification

×

Peserta Lomba Perahu Naga Festival Salo Karakae Kecewa, Hadiahnya Tak Sesuai Ongkos

Senin, 03 Oktober 2022 | 22.07 WIB Last Updated 2022-10-03T15:59:52Z
Screenshot postingan FB Irfan Razak
PAREPAREINFORMASI.COM -- Salah satu peserta lomba perahu naga pada festival salo karajae merasa kecewa dengan hadiah yang diterimanya. Menurutnya, hadiah lomba itu tidak sesuai dengan ongkos yang dikeluarkan untuk mengikuti lomba tersebut.


Irfan Razak juara tiga lomba perahu naga menuangkan kekecewaan lewat status Facebook. Dalam statusnya, dia mengungkapkan isi hatinya terkait hadiah yang nilainya kecil.


"Mengecewakan, satu tim 8 orang ini juara tiga, bagaimana dengan tim gowa juara satu hadiahnya Rp 1 juta ongkosnya saja tidak tertutupi" tulis Irfan Razak dalam postingannya, Minggu, (2/10/2022).


Dari situ, netizen mulai berkomentar dengan perasaan yang sama. Salah satu netizen dengan nama akun Ismail Kamaruddin menyarankan agar lebih baik tidak menggelar acar tersebut jika hadiahnya kecil. "Lebih baik sekalian jangan mi kasih hadiah, tidak cukup dibagi-bagi," kata Ismail Kamaruddin dalam kolom komentar.


"Hadiahnya cocok untuk lomba mewaranai kategori anak-anak," ungkap akun lain bernama Dedot Pareogi.


Netizen lain malah membandingkan lomba balap perahu dengan lomba bernyanyi. Dalam tulisannya ia menyindir jika lomba menyanyi tidak perlu banyak tenaga namun hadiahnya lebih besar.


"Lomba nyanyi tak membutuhkan banyak tenaga tapi hadiah juara 1 mencapai Rp 3 juta, ini lomba perahu naga yang sangat menguras tenaga. Terus personilnya 8 orang beregu. Malah hadiahnya juara satunya hanya  Rp 1 juta , juara 2 Rp 750 ribu, juara 3 bersama Rp 500 ribu. Aneh," Aprilia Humairah menjelaskan dalam kolom komentar.


Seperti diketahui, festival Salo Karajae ini sudah menjadi event nasional yang masuk dalam Karisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia.


(hm/pi)

×
Berita Terbaru Update