Notification

×

Aliansi Supporter PSM Makassar se Kota Parepare Audiens dengan Kapolres Parepare

Selasa, 04 Oktober 2022 | 09.16 WIB Last Updated 2022-10-04T01:16:52Z
Foto : Dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Tanah Air Indonesia berduka atas tragedi 1 oktober 2022 di stadion kanjuruhan Malang yang mengakibatkan ratusan korban meninggal.


Di kota Parepare Gabungan yang mengatasnamakan Aliansi Supporter PSM Makassar Se-Kota Parepare melakukan audensi ke Polres Parepare guna berkordinasi dan melaporkan konsep kegiatan Aksi solidaritas untuk Arema. 


Audiensi di terima langsung oleh Kapolres Parepare AKBP. Andiko Wicaksono yang di dampingi Kabag OPS AKP. Burhanuddin dan Kasat Intel AKP. Muh. Adam Sjamsu Alam yang di laksanakan di ruang rapat Polres Parepare. Senin, (3/10/2022).


Ogi Jendral Lapangan Aliansi Supporter PSM Makassar se-Kota Parepare menjelaskan bahwa maksud tujuannya Audiensi bersama Kapolres Parepare guna Bersilahturahim antara gabungan komunitas supporter yang ada di Parepare juga ingin memaparkan Konsep Aksi Solidaritas yang akan di laksanakan besok Selasa, 4 oktober 2022 di Titik Kembali Nol Matras dan Masjid terapung Bj.Habibie Kota Parepare.


"Jadi pada aksi solidaritas besok sifatnya aksi damai dimana kita balut dengan Konsep Doa Bersama atas meninggalnya korban insiden di Stadion Kanjuruhan Malang".


Ia melanjutkan selain doa bersama ada beberapa item kegiatan juga yaitu, tausiah agama dan Tabur Bunga. 


"Untuk tujuan utama kegiatan ini adalah bagaimana kita sebagai Pemimpin, Mendidik dengan baik para supporter agar lebih dewasa dalam menyikapi Permasalahan Sepak Bola. agar tidak muda terprovokasi hingga Anarkis".


Terakhir ia mengatakan jadilah supporter yang bijak, jadikan sepak bola sebagai hiburan suka cita, bukan duka cita. 


Sedangkan Kapolres Parepare AKBP. Andiko Wicaksono yang menerima Audiensi tersebut juga turut berduka cita mendalam atas tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan.


"Tentunya kami jajaran Polres Parepare menyampaikan duka cita yang mendalam dan tentunya buat keluarga korban yang di tinggalkan agar di beri ketabahan dan kesabaran". Ucapnya.


Lanjutnya bahwa kami sangat menyambut baik dengan maksud kegiatan yang akan di lakukan oleh rekan-rekan Aliansi Supporter PSM Makassar se-Kota Parepare.


Ia juga akan menyempatkan hadir dan juga akan mengajak bapak Dandim 1405/Parepare untuk mengikuti doa bersama tersebut.


Perlu di ketahui bahwa Gabungan komunitas Supporter yang tergabung dan mengatasnamakan Aliansi Supporter PSM Makassar Se -Kota Parepare itu antara lain, The Maz Man parepare bersama Dua Korwilnya Soreang dan BacukikiBarat, Laskar Ayam Jantan (LAJ) Zona Parepare, Red Gank Parepare, The Janggo, The Preman, Laskar Ajatappareng Santara.


(hm/pi)

×
Berita Terbaru Update