Notification

×

Belasan Pengendara Roda Dua Terjaring di Hari Pertama Operasi Zebra di Parepare

Senin, 03 Oktober 2022 | 20.50 WIB Last Updated 2022-10-03T12:50:21Z
Foto : Dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Belasan pengendara roda dua terjaring pada hari pertama Operasi Zebra 2022 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare. Dari belasan pengendara roda dua yang terjaring mayoritas dilakukan muda-mudi tidak menggunakan helem, Senin (3/10/2022).


Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf saat ditemui mengatakan, selama 14 hari ke depan atau mulai 3 hingga 16 Oktober 2022, pihaknya akan menggelar Operasi Zebra 2022 dengan menyasar sejumlah lokasi di Parepare.


"Untuk hari pertama Operasi Zebra yang kami laksanakan dalam bentuk penindakan dan peneguran 13 pengendara sepeda motor. Mereka kami temukan tidak menggunakan helem dan tidak lengkap saat berkendara (tidak dapat menunjukkan SIM dan STNK) sehingga mereka kami berikan penindakan," tegasnya.


Mantan Kasat Lantas Polres Wajo ini mengatakan, pihaknya akan melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka Operasi Zebra 2022 diantaranya kegiatan preventif dalam bentuk sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas.


"Kami berharap kepada seluruh masyarakat pengendara melalui Operasi Zebra 2022 ini untuk tetap patuh dalam peraturan lalu lintas. Tetap mengutamakan keselamatan dengan disiplin dalam berlalu lintas sebagaimana tujuan dari operasi yang digelar ini," harap Yusuf.


(hm/pi)

×
Berita Terbaru Update