Notification

×

Damkar Parepare Respon Cepat Evakuasi Ular Piton di Mesin Mobil, Pemilik Mobil Sempat Terkejut

Sabtu, 02 Juli 2022 | 15.36 WIB Last Updated 2022-07-02T07:36:16Z
Foto : Dokumentasi/ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare mengevakuasi ular piton yang berada di dalam mesin mobil milik warga di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (2/7/2022).


Petugas Damkar bergegas melakukan evakuasi setelah mendapat aduan dari masyarakat melalui aduan layanan SILP4 Damkar Kota Parepare. Petugas Damkar Parepare mengevakuasi ular tersebut menggunakan alat seadanya.


Pemilik mobil, Firman mengaku kaget melihat ular dengan panjang kurang lebih 4 meter itu berada di dalam mesin mobilnya.


"Saya kaget pak saat membuka kap mesin mobil ternyata ada ular besar di dalamnya," katanya.


Sementara, Komandan Peleton III Damkar, Muhammad Ruslan mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi ular piton tersebut menggunakan stik khusus penangkap ular.


"Kita evakuasi menggunakan stik khusus untuk menangkap ular. Mobil itu sementara parkir saat kami di lokasi, mungkin mobil ini lama parkir," ungkap Komandan Peleton III Damkar Kota Parepare, Muhammad Ruslan.


Pemilik mobil saat ingin menggunakan mobilnya lanjut Ruslan, terkejut melihat ular itu berada di dalam mesin.


Kabid Damkar Parepare, Syafruddin Sjam, yang dihubungi terpisah mengatakan, akan terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui layanan aduan SILP4.


"Terkait layanan aduan SILP4 Damkar Parepare, kami akan terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Melalui layanan ini pihak kami akan sigap merespon segala aduan dari masyarakat," pungkasnya.


(hm/pi)

×
Berita Terbaru Update