Notification

×

Kapolres Parepare Pantau Pengamanan Ibadah Jumat Agung di Gereja

Jumat, 15 April 2022 | 19.01 WIB Last Updated 2022-04-15T11:01:38Z
Foto : Dokumentasi
PAREPAREINFORMASI.COM -- Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono memantau kegiatan pengamanan Ibadah Jumat Agung dalam rangka memperingati wafat Isa Al Masih di sejumlah Gereja, Jumat (15/4/2022). 


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono didampingi oleh Kabag Ops Polres Parepare AKP Burhanuddin, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Parepare. 


Mereka melakukan pengecekan personel yang bertugas pengamanan di gereja Gereja Kibaid Kota Parepare, Gereja GKI, Gereja GP Bukiy Zaitun dan Gereja GPIB serta Gereja Toraja Mamasa Kota Parepare yang merupakan salah satu rangkaian ibadah Hari Peringatan hari Wafat Isa Al-Masih tahun 2022.


Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani yang melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati hari wafat Isa Al-Masih khususnya di wilayah Hukum Polres Parepare.


“Diharapkan agar anggota menjaga penampilan dan sikap tampang sebagai anggota Polri. Saya mengimbau agar anggota Polri yang melakukan pengamanan, sebelum pelaksanaan ibadah dimulai agar bersama petugas pengamanan internal gereja/panitia untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap sudut obyek pengamanan,” kata AKBP Andiko Wicaksono. 


Andiko Wicaksono mengatakan, pihaknya melakukan penjagaan dengan sungguh-sungguh dan selalu waspada serta merespons terhadap hal-hal yang dianggap mencurigakan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan atau komando.


Pengecekan yang dilakukannya untuk memastikan bahwa anggota yang melakukan tugas pengamanan di gereja agar selalu waspada dan tanggap sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur pengamanan.


Sehingga, kata dia, masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan hari Wafatnya Yesus Kristus tahun 2022 merasa aman dan nyaman kepada seluruh umat nasrani yang melaksanakan Ibadah.


"Ini juga bertepatan bulan suci ramadan, maka kami juga bagi tugas personel untuk melaksanakan pengamanan di masjid," jelasnya. 


Dia mengimbau para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak, itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19. (asm)



×
Berita Terbaru Update