Notification

×

Hadiri Pembukaan Muscam Golkar Parepare, Arifuddin Idris Bantah Terlibat Politik Praktis

Kamis, 31 Maret 2022 | 10.08 WIB Last Updated 2022-03-31T02:08:54Z
Arifuddin Idris. 
PAREPAREINFORMASI.COM -- Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Arifuddin Idris menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Golkar di Islamic Cetre, Rabu 30 Maret. 


Padahal, larangan Aparatur Sipil Negara (ASN) terlibat dalam politik praktis telah diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 pasal 7 ayat (1) dan Pasal 2 ayat (1) PP 37/2004. Di situ dengan tegas disebutkan Pegawai Negeri Sipil dilarang menjadi anggota dan pengurus partai politik.


Saat dikonfirmasi, Arifuddin Idris membantah dirinya terlibat politik praktis. Dia mengatakan, dirinya menghadiri Muscam Golkar Parepare lantaran diundang sebagai Ketua Kosgoro 1957.


"Tidak ada niat untuk berpolitik, saya hanya menghadiri pembukaan, bukan jadi peserta Muscam. Bagaimana pun Kosgoro bagian dari Golkar kan, secara orientasi kami ada di Golkar," kilah Arifuddin.


Dia mengklaim, tugas-tugasnya sebagai Kepala Dinas sudah ia selesaikan sebelum menghadiri Muscam itu. Lagipula, kata dia, banyak pegawai bisa membantu pekerjaan Kepala Dinas. 


"Saya buka rapat kerja tadi. Saya terlambat ke sini karena menghadiri peresmian musala di salah satu Sekolah Dasar (SD) tadi. Setelah ini, saya ganti baju lalu kembali ke kantor," tutupnya. 


Sekadar diketahui, Kosgoro 1957 merupakan salah satu organisasi pendiri Golkar yang dikenal dengan nama Kelompok Induk Organisasi (KINO) atau Tri Karya yang didirikan pada 10 November 1957. (asm)



×
Berita Terbaru Update