Notification

×

Plt Gubernur Sulsel Dorong ASN Gunakan Kendaraan Listrik

Rabu, 03 November 2021 | 19.17 WIB Last Updated 2021-11-03T11:17:01Z
foto : Antara

PAREPAREINFORMASI.COM - Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggunakan kendaraan listrik agar lebih ramah lingkungan.


"Kita tentu akan mendorong ASN menggunakan motor dan mobil listrik supaya ada semangat bersama. Terima kasih banyak kepada PLN yang mensupport kami dengan sistem pengisian stasiun tenaga listrik," ujar Sudirman,Rabu (3/11).


Segala jenis bahan bakar akan ditransformasi dengan sistem listrik. Guna mengoptimalkan surplus listrik yang berasal dari berbagai pembangkit listrik khususnya Energi Baru dan Terbarukan (EBT).


Menurutnya, Pemprov Sulsel ingin memanfaatkan surplus energi yang mencapai 584 MW di Sulawesi Selatan sebagai penghasil EBT terbesar di Indonesia dan telah mencapai di atas 20 persen


PLN telah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang ada di kantor PLN unit Mattoanging Makassar untuk mendukung program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Stasiun (KBLBB).


General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid mengatakan bahwa kini telah dibangun pula SPKLU di Kantor Gubernur Sulsel dan ditargetkan selesai tahun ini.


"Kita buatkan dua stan pengisian listrik dengan masing-masing daya 2 x 25 KW," katanya.


Kesiapan PLN juga telah didukung oleh sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) dengan total daya mampu mencapai 2.019 MW, sistem ini memiliki beban puncak sebesar 1.435 MW, sehingga memiliki reserve margin atau cadangan daya sebesar 584 MW.


(hi)

×
Berita Terbaru Update