Notification

×

Iklan

Iklan

Pasar Tradisional Wekke'e Dapat Ditemui Pada Malam Minggu

Rabu, 03 November 2021 | November 03, 2021 WIB Last Updated 2021-11-03T11:28:03Z
Suasana pasar tradisional Perumnas Wekke'e. Dok : Istimewa

PAREPAREINFORMASI.COM - Sering kali kita mendengar istilah pasar yang menjadi tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli produk.


Di Kota kelahiran BJ Habibie terdapat sejumlah pasar yaitu pasar Lakessi, pasar Senggol, pasar Labukkang, pasar Sumpang Minangae, dan pasar tradisional Wekke'e yang baru ini beroperasi.


Pasar Tradisional Wekke'e yang terletak di Kelurahan Lompo'e, Kecamatan Galung Maloang, mulai beroperasi pada bulan September 2021 yang lalu kini ramai pengunjung.


Pasar yang dikelolah oleh Dinas Perdagangan dalam hal ini UPTD pengelolaan pasar telah menjadi sumber mata pencarian masyarakat sekitar Perumnas, Wekke'e.


Setiap hari pasar tradisional Wekke'e beroperasi, namun ada yang berbeda dengan beberapa pasar lain di Kota Parepare.

dok istimewa

Uniknya, pasar tradisional Wekke'e selain menyajikan berbagai macam kebutuhan pangan dan non pangan, pasar ini juga menyediakan fasilitas tempat bermain anak-anak.


Selain itu, pasar tradisional Wekke'e juga beroperasi pada malam hari. Tetapi hanya pada malam tertentu, yaitu malam Kamis dan malam Minggu.


Pada malam hari terdapat juga warung kopi dan berbagai penjual makanan gerobak yang bisa ditemui.


Tempat ini tentunya bisa menjadi destinasi baru bagi masyarakat Parepare, untuk beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga.


(hi)

×
Berita Terbaru Update