Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Mayor Bridge, Dishub Parepare Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Rabu, 03 November 2021 | November 03, 2021 WIB Last Updated 2021-11-02T16:59:06Z
dok ist

PAREPAREINFORMASI.COM - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perhubungan dan Satlantas Kota Parepare melakukan rekayasa lalu lintas, Selasa (2/11).


Rekayasa lalu lintas dilakukan sebab adanya proyek pekerjaan Mayor Bridge atau jembatan Wali Kota yang dalam tahap pengerjaan mulai hari ini di Jalan Ahmad Yani.


Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar Nusu mengatakan keputusan rekayasa lalu lintas diambil demi keamanan para penggendara jalan.


"Insya Allah akan dibangun kembali jembatan Wali Kota dalam waktu dekat dan ini akan menjadi ikon Parepare.Serta setelah melihat kondisi lapangan akan ada rekayasa lalu lintas," katanya.


Adapun pengalihan jalan dari arah Sidrap dan dari arah Makassar. Maka dialihkan ke Jalan Jendral Sudirman. Lalu, pengendara dari arah Makassar menuju Pinrang berjalan seperti biasanya.


Sementara, pada Jalan Jendral Ahmad Yani dilakukan penutupan dengan mengarahkan pengendara ke Jalan Lasiming sebagai alternatif.


Sebagai Informasi, Mayor Bridge atau jembatan Wali Kota akan memiliki dua menara kubah dengan panjang jembatan 22 meter dan tinggi masing-masing menara kubah 17 meter.


Selain itu, Mayor Bridge ini dapat bergerak atau dibongkar pasang saat kendaraan yang bermuatan material melintas dibawah jembatan tersebut.(*)

×
Berita Terbaru Update