Notification

×

Iklan

Iklan

Hadapi Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19, Pemkot Parepare Lakukan Hal Ini

Senin, 08 November 2021 | November 08, 2021 WIB Last Updated 2021-11-08T06:43:42Z
Ilustrasi virus corona

PAREPAREINFORMASI.COM - Pemerintah Kota Parepare akan menggelar Festival Salo Karajae pada tanggal 8 sampai 15 November 2021.


Sebelumnya di beritakan pada Jumat, (5/11) lalu di www.parepareinformasi.com dengan judul 'Pakar Prediksi Akan Ada Gelombang Ketiga Covid-19, Pemkot Parepare Malah Lakukan Kegiatan Keramaian'.


Menanggapi hal itu, Eko Wahyu Ariadi, Wakil Sekretaris gugus tugas penanganan covid-19 Kota Parepare mengatakan akan  berkomitmen menekan penyebaran covid-19 serta menegakkan protokol kesehatan.


"Satgas tetap memberlakukan syarat dan ketentuan yaitu menggunakan masker, mengatur jarak, menyiapkan handsanitizer, memperpendek waktu pelaksanaan kegiatan, dan melakukan screening suhu untuk para tamu," kata Eko, saat dihubungi melalui WhatsApp, Minggu (17/11).


Dia juga menyebutkan bahwa rekomendasi kegiatan telah tertuang dalam surat edaran Srk/1417/GT.Covid-19 tanggal 2 November 2021.


Sementara, menghadapi ancaman gelombang ketiga covid-19 yang diprediksi muncul secara tiba-tiba. Pemerintah Kota Parepare secara liniar mengikuti kebijakan yang berlaku secara nasional.


"Menghadapi ancaman gelombang ketiga Kementrian PAN RB bersama Kementrian Agama, dan Kemendagri mengeluarkan edaran tentang pembatasan berpergian bagi ASN / masyarakat di akhir tahun, ini akan menjadi acuan yang saat ini dalam status menunggu relugasi," jelasnya.


Diketahui, gugus tugas penangan covid-19 Kota Parepare memberikan izin kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan. Berlangsung sampai jam 22.00 malam dengan kapasitas 50 persen.(*)

×
Berita Terbaru Update