Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Dilantik, Ini Rektor Pertama Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie

Rabu, 06 Oktober 2021 | Oktober 06, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T07:17:53Z
Dok istimewa

PAREPAREINFORMASI.COM - Resmi Prof.Ansar Suyuti Guru Besar Universitas Hasanuddin Makassar dilantik sebagai Rektor Institut Teknologi  Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH) oleh Kemendikbudristek.


Upacara pelantikan pejabat dalam lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) digelar di Plaza Insan Berprestasi Kantor Kemdikbudristek Jakarta, Selasa (5/10).


Dalam acara itu, dilakukan pelantikan terhadap pejabat pimpinan tinggi pratama dan pemimpin perguruan tinggi negeri dan pejabat pengawas sebanyak 13 orang yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti.


Taufan Pawe, Wali Kota Parepare turut memberikan ucapan selamat kepada Rektor pertama ITBH tersebut.


"Selamat dan Sukses atas dilantiknya Prof. Ansar Suyuti sebagai Rektor Pertama Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH)," ucapnya.


Selain itu, Wali Kota Parepare dua periode ini menyebutkan dengan adanya Rektor pertama ITBH akan segera beroperasi.


"Kami sangat yakin dengan dipilihnya beliau yang berlatar belakang sebagai Guru Besar di Universitas Hasanuddin, operasionalisasi ITBH akan segera terwujud. Seperti yang kita ketehui Kemendikbudristek juga telah melakukan perekrutan CPNS untuk tenaga dosen dan staf untuk ITBH," jelas Taufan Pawe.


Untuk informasi, ITBH Kota Parepare merupakan Institut Teknologi Negeri ke-5 di Indonesia (setelah ITB, ITS, ITERA dan ITK). Kehadiran ITBH juga menjadikan Pulau Sulawesi resmi memiliki institut teknologi negeri setelah Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan.


(hi)

×
Berita Terbaru Update