Notification

×

Iklan

Iklan

Segera, Kereta Api Makassar-Parepare Selesai Mei 2022

Rabu, 06 Oktober 2021 | Oktober 06, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T07:20:50Z
foto : okezone.com

PAREPAREINFORMASI.COM - Proyek pembangunan jalur Kereta Api Makassar-Parepare, Sulawesi Selatan ditargetkan rampung pada Mei tahun 2022.


Direktur Lalu lintas dan Angkutan Kereta Api (KAI) Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, Danto Restyawan mengatakan jalur Kereta Api Makassar-Parepare direncanakan Mei 2022 rampung.


"Untuk di Sulawesi ini sedang kami kembangkan, dari Makassar ke Parepare direncanakan Mei 2022 selesai terbangun dan bisa segera dioperasikan," katanya dalam webinar Jelajah KAI, Selasa (5/10).


Jalur KAI Makassar-Parepare akan mencakup kereta penumpang dan kereta barang jenis semen Tonasa yang berada di Kabupaten Pangkep menuju pelabuhan Garongkong.


Pembangunan jalur KAI di Sulawesi akan terus dikembangkan hingga dapat menjangkau Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.


"Secara perlahan ini akan terus kami kembangkan sampai ke dalam Kota Makassar dan ke Bandara Makassar. Jadi ini perlahan dikembangkan," tuturnya.


Proyek pembangunan Kereta Api (KAI) Makassar-Parepare memiliki panjang 144 kilometer. KAI ini menjadi bagian dari jaringan kereta api Trans Sulawesi yang akan menghubungkan seluruh Pulau Sulawesi dengan anggaran Rp 8,25 Triliun.


(hi)

×
Berita Terbaru Update