Notification

×

Iklan

Iklan

Parepare Siap Sambut Wistara

Kamis, 30 September 2021 | September 30, 2021 WIB Last Updated 2021-09-30T05:34:47Z
Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun Kota Parepare
PAREPAREINFORMASI.COM - Dalam rangka pelaksanaan Kota sehat nasional 2021, tim verifikasi pusat melakukan kunjungan lapangan pada 29 September sampai 1 Oktober di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.


Tim verifikasi pusat dipimpin oleh Nevy Rinda Nugraini selaku Koordinator Tim, serta Carolina Rusdi Akib dan Rahmat Wibisono anggota tim.


Kunjungan lapangan ini mengunjungi berbagai macam lokasi fokus yaitu  sekolah, wisata, kuliner, dan lokasi lain yang menjadi syarat dalam tahap verifikasi tersebut.


Dede Alamsyah, tim pembina Kota sehat Parepare mengatakan lokasi fokus yang dikunjungi termasuk dalam tujuh tatanan atau indikator penilaian Kota sehat.


Tujuh tatanan itu meliputi kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum sehat. Sarana lalu lintas dan pelayanan transportasi sehat, kawasan Industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat mandiri serta kehidupan masyarakat sosial yang sehat.


"Kita berharap Parepare mendapatkan hasil maksimal pada verifikasi lapangan tingkat nasional ini, sehingga kita bisa meraih wistara keempat kalinya atau penghargaan Kota Sehat tertinggi,”katanya.


Untuk informasi, Kota Parepare sudah pernah meraih penghargaan Kota sehat tertinggi, Swasti Saba Wistara selama tiga  tahun yakni tahun 2015, 2017, dan 2019. Pada tahun 2019 Kota kelahiran BJ Habibie ini masuk dalam jajaran enam besar peraih Wistara terbaik di Indonesia.


(hi)

×
Berita Terbaru Update