Notification

×

Iklan

Iklan

H-1 Lebaran, Pasar Lakessi Parepare Dipadati Warga Berbelanja Kebutuhan Pokok

Rabu, 12 Mei 2021 | Mei 12, 2021 WIB Last Updated 2021-05-12T06:11:58Z

Suasana pasar Lakessi Parepare, Rabu(12/5) (dok : Istimewa)

PAREPAREINFORMASI.COM - H-1 jelang berakhirnya bulan Ramadhan, ratusan warga memadati pasar Lakessi Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Rabu, (12/5).


Meski lebaran tahun ini, masih dalam masa pandemi Covid-19, namun antusiasme warga merayakan hari kemenangan setelah berpuasa selama 30 hari cukup tinggi.


Warga tampak membeli kebutuhan pokok seperti kelapa, santan, daging, ayam, dan empon-empon atau bumbu masakan.


Pantauan parepareinformasi.com warga tampak lalu lalang tanpa menjaga jarak fisik (physical distanding) hingga tidak menggunakan masker, beberapa tampak menumpuk di satu lapak seperti lapak daging dan ayam potong.


Hal ini seakan membuat mereka lupa bahwa Indonesia sedang dilanda wabah virus corona.


Mayoritas yang berbelanja adalah kaum ibu, ada yang datang seorang diri, atau berkelompok dengan tetangganya, ada juga yang datang ditemani suaminya, bahkan ada juga yang membawa serta anaknya.


Meski tak sepadat tahun sebelumnya namun kerumunan warga ini perlu diwaspadai karena dapat berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19.


Ibu Fitri salah satu pengunjung pasar mengatakan, dirinya nekat pergi ke pasar meski padat untuk membeli bahan pokok yang akan disajikan saat hari raya lebaran besok, Kamis (13/5).


"Meskipun saya tau dipasar pasti ramai, tapi mau tidak mau saya harus pergi untuk membeli keperluan kebutuhan untuk lebaran besok, seperti kebutuhan pokok," jelas dia.


(ans/pi)

×
Berita Terbaru Update