Notification

×

Iklan

Iklan

Kemendikbud : Mulai Juli Sekolah Tatap Muka Kembali Digelar, Siswa Hanya Masuk 3 Kali Seminggu

Sabtu, 27 Februari 2021 | Februari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-02-26T17:31:24Z

ilustrasi sekolah tatap muka pada masa pandemi covid-19 (Foto: AP/Achmad Ibrahim)

PAREPAREINFORMASI.COM - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menargetkan sekolah tatap muka kembali digelar Juli 2021 mendatang. 


Hal tersebut diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim.


Nadiem Makarim mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 terhadap tenaga pendidik atau pengajar ditargetkan dapat selesai pada Juni 2021. Jika vaksinasi tersebut dapat diselesaikan tepat waktu, maka belajar tatap muka di sekolah bisa dimulai pada Juli 2021.


Meski demikian, Nadiem menjelaskan, sekolah tatap muka tidak dilaksanakan setiap hari, tetapi hanya masuk dua hingga tiga kali dalam seminggu. 


"Tidak 100 persen (belajar tatap muka di sekolah), tapi paling tidak bisa dua kali atau tiga kali seminggu, atau dalam sistem rotasi, karena protokol kesehatan harus tetap dijaga," kata Nadiem di Jakarta pada Rabu (24/2/2021).


Dia menegaskan, selama kegiatan belajar tatap muka tersebut harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai prosedur yang sudah ditetapkan Kemenkes dan Kemendikbud dalam aturan demi mencegah penularan virus corona (Covid-19).


Menurutnya, sudah banyak guru dan siswa yang ingin kembali belajar di sekolah karena selama pandemi Covid-19 tidak bisa bertatap muka langsung. Selain itu, banyak guru dan siswa yang terkendala dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

×
Berita Terbaru Update