Notification

×

Iklan

Iklan

Keren, Microsoft Pastikan Bakal Bangun Data Center Pertama di Indonesia

Sabtu, 27 Februari 2021 | Februari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-02-26T17:46:12Z

 

Ilustrasi server atau data center (photo/Unsplash/Ian Battaglia)

PAREPAREINFORMASI.COM - Microsoft baru-baru ini telah mengumumkan bahwa pihaknya berinisiatif untuk membangun data center di Indonesia. Data center ini juga menghadirkan privasi dan juga keamanan data kelas dunia.


Tujuan Microsoft menghadirkan data center di Indonesia adalah untuk mendukung pemberdayaan ekonomi digital di Indonesia. Pihaknya juga memiliki rencana untuk memberikan pelatihan hingga 24 juta masyarakat sampai akhir 2021 nanti.


Executive Vice President dan President Microsoft Global Sales Marketing and Operaions, Jean-Philippe Courtois sendiri menyebut bahwa pembangunan data center ini merupakan salah satu investasi terbesar yang dilakukan Microsoft setelah 26 tahun kehadirannya.


"Mulai dari e-commerce sampai pertanian, bisnis Indonesia akan mendapatkan keuntungan digital dengan keamanan, kecepatan, dan skala yang ada dalam layanan cloud Microsoft," ucap Courtois melalui keterangan resminya.


Tentunya dengan ini, masyarakat Indonesia nantinya bisa lebih mudah membangun bisnis digital mereka dengan menggunakan layanan cloud milik Microsoft yang data center-nya sudah ada di negara sendiri.



Sumber : Indozone.id

×
Berita Terbaru Update