Notification

×

Upaya Pemulihan Ekonomi, Wali Kota Parepare Serahkan Bantuan ke Pelaku Usaha

Rabu, 30 Desember 2020 | 17.56 WIB Last Updated 2020-12-30T09:56:03Z

 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Wakilnya Pangerang Rahim, sekaligus melepas armada yang berisi bantuan untuk diantar langsung ke warga penerima bantuan pada setiap kelurahan.

PAREPAREINFORMASI.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, kembali menyerahkan bantuan kepada warga penerima manfaat, di halaman Rujab Wali Kota Parepare, Rabu 30 Desember 2020.


Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Wakilnya Pangerang Rahim, sekaligus melepas armada yang berisi bantuan untuk diantar langsung ke warga penerima bantuan pada setiap kelurahan.


Bantuan yang diserahkan diantaranya, dari Dinas Sosial berupa 13 jenis bantuan sosial kepada 1.218 orang, dari Dinas Perdagangan menyerahkan 4 jenis bantuan untuk 38 kelompok, dan dari Dinas Tenaga Kerja menyerahkan 9 jenis bantuan kepada 259 orang.

dok istimewa


Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah hakekatnya selalu melindungi rakyatnya, walaupun dalam kondisi keterbatasan, tetap mengeluarkan kebijakan untuk memberikan sentuhan bantuan kepada yang memang masuk kriteria penerima bantuan.


"Mudah-mudahan bantuan yang diterima ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Salam hormat dan bangga kepada warga saya penerima bantuan, ini adalah upaya dalam mengerakkan usaha menengah kecil menengah demi mewujudkan kesejahteraan rakyat kita," jelasnya.


Pada kesempatan itu, Taufan mengajak masyarakat untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona. Terkait pembatasan aktifitas malam, lanjutnya, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kini kembali mulai meningkat.


"Berat rasanya, sedih, prihatin membatasi aktifitas rakyat, namun tidak ada pilihan, itu demi untuk keselamatan orang banyak, harus kita lakukan. Maafkan saya bukan untuk apa-apa, tetapi semata-mata untuk menjaga rakyat kita. Kondisi ini sangat memperihatinkan, dari hari kehari rata-rata ada warga yang meninggal karena virus corona ini," ungkapnya.


Taufan juga menginstruksikan kepada Lurah dan Camat yang hadir mendampingi warganya menerima bantuan, untuk terus memantau aktifitas warga dalam memutus penyebaran virus covid-19.


"Lurah yang baik, camat yang baik selalu dekat dan melindungi rakyat tanpa pengecualian, perlakukan rakyat di atas segala-galanya, bukan mencelakai rakyat, rakyat adalah eksistensi kita, mari melayani masyarakat dengan baik," pesan Taufan.


Diakhir sambutan, Taufan juga mengungkapkan bahwa di tahun 2021, masa kepemimpinannya dicanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi.(*)


×
Berita Terbaru Update