Notification

×

KPU Parepare Lantik Puluhan Anggota PPK

Kamis, 16 Mei 2024 | 16.05 WIB Last Updated 2024-05-16T08:05:59Z

 


PAREPARE, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar pelantikan dan bimbingan teknis (bimtek) anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.


Ketua KPU Kota Parepare Muh Awal Yanto hadir melantik 20 anggota PKK itu, disaksikan Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali dan Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Hasruddin Husain. 


Hadir pula empat Komisioner KPU Kota Parepare, yakni Kalmasyari, Ilham H Muhtar, Nur Islah, dan Ahmad Perdana Putra. 


Dalam kesempatan itu, Akbar Ali memuji profesionalitas dan netralitas anggota PPK yang baru dilantik.


"Mereka (anggota PPK) sudah tidak diragukan, apalagi sudah memiliki pengalaman dalam pelaksanaan pemilu," katanya.


Dia mengatakan agar anggota PPK yang merupakan ASN atau bagian dari pemerintah maupun lembaga vertikal untuk fokus melaksanakan tugasnya sebagai anggota PPK.


"Saya akan minta kepala SKPD atau pimpinan dari instansi vertikal lainnya untuk memberikan keleluasaan bertugas jajarannya sebagai anggota PPK," ungkapnya.


Dirinya juga berpesan kepada jajaran pemerintah kecamatan maupun kelurahan agar bersinergi dengan anggota PPK dalam melaksanakan tugasnya.


"Saya harap pelaksanaan Pilkada di Parepare berjalan aman dan lancar. Dukungan seluruh stakeholder lainnya sangat dibutuhkan untuk mewujudkan hal tersebut," jelasnya.


Sementara Muh Awal Yanto berharap anggota PPK yang baru dilantik dapat mengerjakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar sesuai amana perundang-undangan. 


"Teman-teman PPK bisa berpegang teguh kepada integritas dan profesionalitas dalam bekerja sebagai penyelenggara," katanya. 


Menurutnya, tugas pertama anggota PPK adalah melakukan pleno tertutup menentukan pengurus dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan terkait kesekretariatannya.


"Saya menitip pesan kepada anggota PPK agar setiap pelaksanaan tahapan harus dilakukan dengan benar dan belajar untuk mendokumentasikan setiap kegiatannya," imbuhnya.


Di hadapan Pj Walikota, dirinya juga mengungkapkan jika seluruh anggota PPK yang baru dilantik memiliki pengalaman dalam pelaksanaan pemilu.


"Sehingga sangat diharapkan anggota PPK dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sempurna," tandasnya.(ILS/*)

×
Berita Terbaru Update