Notification

×

Kapolres Parepare Jadi Contoh Bagi Jajarannya, Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Kamis, 16 Mei 2024 | 16.12 WIB Last Updated 2024-05-16T08:12:13Z


PAREPARE - Ratusan personil Polres Parepare menjalani pemeriksaan kesehatan berkala, yang berlangsung di Baruga Pratista Mapolres Parepare, Rabu (15/5/2024).


Pemeriksaan kesehatan berkala ini di helat oleh Biddokkes Polda Sulsel yang dipimpin oleh dr. Frezzy Sanatha Samuel, didampingi oleh AKP. Gusti bersama sejumlah tenaga kesehatan yang diikut sertakan.


Informasi yang di himpun dari kepolisian menyebutkan Pemeriksaan Kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan tekanan darah, EKG, Rontgen Paru Paru, Pemeriksaan kesehatan gigi dan pemeriksaan urine.


Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, melalui Kasi Humas Polres Parepare Iptu Suhendarwadi membenarkan terkait adanya kegiatan tersebut.


" Iya benar, hari ini personil Polres Parepare mengikuti giat pemeriksaan kesehatan berkala, pelaksana kegiatan ini adalah dari Bid Dokkes Polda Sulsel, yang diback up oleh Sidokkes Polres Parepare, personil yang ikut rikkes ini sebanyak 177 orang atau personil, dan ada ada 5 macam peneriksaan yang harus di jalani setiap anggota ". ujar Suhendarwadi Kasi Humas.


Lebih lanjut Suhendar kegiatan itu di pantau langsung oleh Kapolres Parepare serta turut melakukan pemeriksaan kesehatan. 


" Pimpinan kami, Kapolres Parepare juga ikut melakukan pemeriksaan bersama personil, ini di maksudkan sebagai motivasi dan role model kepemimpinan, beliau menjadi contoh bagi anggota, yang kemudian di susul dengan Kasat Samapta dan perwira lainnya ". Ucap Suhendar. 


Saat di konfirmasi apakah pemeriksaan kesehatan tersebut kenalan biaya, Suhendar pun menjawab seperti ini. 


" Tidak berbayar, tidak ada biaya yang dibebankan, sehingga kesempatan bagi untuk memeriksakan kondisi kesehatan paru - paru misalnya, periksa kondisi jantung , tekanan darah, kesehatan gigi dan periksa urine, kegiatan ini berlangsung secara berkala, sedikitnya dua kali setahun anggota jalani rikkes dari Biddokkes Polda Sulsel ". Pungkasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update