Notification

×

Usai Dicopot dari Sekda Parepare, Iwan Asaad Berkantor di Sini

Kamis, 03 Agustus 2023 | 14.49 WIB Last Updated 2023-08-03T06:49:51Z

 

Dok: Ist

PAREPAREINFORMASI.COM - Karier Iwan Asaad sebagai birokrat terjun bebas setelah dicopot dari jabatan Sekda. Iwan yang dulu menjadi PNS dengan jabatan tertinggi di lingkup Pemkot Parepare kini menjadi staf biasa.


Usai dicopot, Iwan Asaad kini masih ngantor di Setdako Parepare. Namun, kursinya berbeda. Dari kursi empuk Sekda turun menjadi staf biasa di Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Setdako.


"Di bagian ekonomi dan sumber daya alam Setdako sebagai analis keuangan inklusif," ungkap Kepala BKPSDMD Parepare Adriani Idrus, Kamis 3 Agustus 2023.


Saat ini kursi Sekda diduduki Kepala Inspektorat Parepare Husni Syam sebagai pelaksana harian (Plh). Dalam waktu dekat Pemkot Parepare segera melelang jabatan Sekda Parepare.


"Sementara kami usulkan ke KASN (jadwal seleksi terbuka jabatan Sekda Parepare)," ungkap Adriani.


Sebelumnya, kabar pemecatan Iwan Asaad dari jabatan Sekda itu diungkapkan langsung Walikota Parepare Taufan Pawe. Taufan membeberkan pemecatan itu setelah Iwan menolak dievaluasi.


Taufan menyesalkan sikap Iwan yang tidak bersedia untuk dievaluasi. Padahal dalam evaluasi ini ada dua kemungkinan yaitu jabatannya diperpanjang atau tidak. 


"Namun karena sudah menolak untuk dievaluasi, maka dianggap melakukan pelanggaran sehingga diberhentikan sebagai Sekda Parepare," pungkasnya. (rdi)

×
Berita Terbaru Update