Notification

×

Mobil Tangki Damkar Parepare Kecelakaan Tunggal saat Hindari Lubang Bekas Galian

Sabtu, 04 Februari 2023 | 14.05 WIB Last Updated 2023-02-04T06:05:13Z
Foto : Dok/Ist

PAREPAREINFORMASI.COM - Mobil tangki Pemadam Kebakaran (Damkar) Parepare kecelakaan tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare,Jumat (3/2/2023) malam kemarin.


Kecelakaan tunggal itu terjadi saat armada Damkar ini hendak mengantar air bersih ke rumah warga. Saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman (depan Hotel Bukit Kenari) menghindari lubang bekas galian, sehingga mobil menghantam pembatas jalan.


Diketahui, petugas Damkar dua hari terakhir ini sibuk melayani pendistribusian air dan penyemprotan ke rumah warga pasca banjir melanda Kota Parepare.


Kabid Damkar Parepare, Syafruddin saat dikonfirmasi mengungkapkan, kecelakaan itu setelah personelnya melakukan pendistribusian air ke rumah warga yang ada di Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat.


"Capek kasian pasukanku. Kita bayangkan cuma 3 jam tidur, dua hari bolak balik demi pelayanan air bersih ke rumah warga. Bukan cuma itu, dua hari ini kita juga membagi tugas, menyemprot rumah warga yang sudah kebanjiran." katanya, Sabtu (4/2/2023).


Kata dia, pukul 19.00 Wita seluruh pasukan diminta kembali untuk istirahat, makan, salat dan dilanjutkan besok. Menurut dia ada 6 warga yang meminta air bersih, 5 yang sudah dilayani dan 1 yang belum.


"Jadi saat hendak mengantarkan air bersih ke rumah warga belum terlayani itu, mobil mau menghindari lubang bekas galian, namun tidak terkontrol atau mungkin pasukan kita kecapean sehingga menabrak pembatas jalan," beber Syafruddin.


Mobil tangki milik Damkar itu mengalami kerusakan bagian depan dan sudah berada di Kantor Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kota Parepare.

×
Berita Terbaru Update