Notification

×

Satu Rumah dan 3 Petakan Kos-kosan di Parepare Ludes Terbakar

Selasa, 31 Januari 2023 | 16.11 WIB Last Updated 2023-01-31T08:11:23Z
Foto : Dok/Ist

PAREPAREINFORMASI.COM - Satu rumah kayu dan tiga petakan kos-kosan di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, ludes terbakar, Selasa (31/1/2023) pagi.


Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 05.40 Wita dan  diduga akibat korsleting listrik.


Kabid Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Parepare Muh Syafruddin Sjam mengatakan, 8 kendaraan Damkar diturunkan untuk dilakukan ke lokasi kejadian.


"Tiga unit mobil suplai air dan 4 mobil tangki serta satu mobil Dalmas penyelamatan yang diturunkan memadamkan api," jelasnya, Selasa (31/1/2023).


Safruddin Sjam mengatakan personel sempat kewalahan ke temapt kejadian perkara (TKP) karena jalan ke lokasi sekitar 200 meter jarak tempuhnya.


"Terpaksa supir pemadam membuat jalur sendiri untuk menjangkau lokasi," bebernya.


"Ada lahan tanaman warga kita harus lewati karena di depannya ada kompleks perumahan TNI," sambung Pallung sapaan akrabnya.


Dia mengutarakan sebanyak dua rumah habis karena bangunan tersebut dari kayu dan cepat di lalap api.


"Rumah yang habis ada dua dan berhasil di selamatkan itu ada tiga. Bangunan rumah kayu dan xepat di makan api. Pertama itu kayu dan deoan rumah kos-kosan terbuat kayu juga," jelasnya.


Pallung juga menyebut sebelah kiri rumah yang terbakar aman dan dibelakangnya ada kos-kosan berhasil di selamatkan.


"Sebenarnya warga terlambat melapor di layanan bukan petugas pemadam yang terlambat datang ke lokasi. Kejadian sekitar jam 5.40 Wita dan masuk laporan ada kejadian jam 6.17 Wita pagi," terangnya.


"Personil Damkar tiba dilokasi hany lima menit ditempuh," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update