Notification

×

Polisi Izinkan Laga PSM vs RANS Nusantara Dihadiri Penonton Sebanyak 50 Persen

Sabtu, 28 Januari 2023 | 15.23 WIB Last Updated 2023-01-28T07:23:13Z
Foto : Dok/ist

PAREPAREINFORMASI.COM - Menjelang laga PSM Makassar vs RANS Nusantara dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-21 telah bisa dihadiri penonton.


Pertandingan PSM Makassar menghadapi RANS Nusantara si Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare pada Senin (30/1/2023).


Kepastian tersebut,m diungkapkan langsung Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono yang didampingi Ketua Panpel Pertandingan PSM Ali Gauli Arief.


"Untuk izin pelaksanaan sendiri pertandingan PSM Makassar melawan RANS Nusantara yang akan berlangsung 30 Januari mendatang, Mabes Polri telah mengeluarkan izin untuk dihadiri penonton," jelasnya.


Dia juga mengatakan pertandingan PSM akan dihadiri secara terbatas sebanyak 50 persen dari jumlah seat di Stadion Gelora BJ Habibie setelah dilakukan penomoran.


"Pertandingan itu akan dilaksanakan dihadiri penonton sebanyak 50 persen dari kapasitas stadion yang dilakukan penomoran," bebernya.


AKBP Andiko juga menyebut setelah bergulirnya putaran kedua Liga 1, pihaknya terus berpedoman dengan Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 10 tahun 2022 untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1.


"Selain itu kami juga berpedoman pada petunjuk-petunjuk dan arahan langsung dari Mabes Polri," jelasnya.


"Salah satu diantaranya kapasitas stadion, kita mendapatkan arahan untuk melakukan pengukuran sesuai ukuran single seat dan dilakukan penomoran," sambung Kapolres Parepare.


Seusai melakukan penomoran di tribun, Kapolres Parepare itu mengatakan jumlah yang real untuk Stadion Gelora BJ Habibie sebanyak 8.623 seat untuk penonton.


"Untuk jumlah kapasitas stadion sebelumnya, tidak lagi 18ribu sampai 20ribu," paparnya.


AKBP Andiko mengatakan telah melakukan pihak manajemen PSM dan pengelola stadion untuk menindak lanjuti petunjuk yang masuk.


"Kami sudah juga melakukan koordinasi dengan pihak manajemen dan sudah dilakukan segala sesuatunya sesuai petunjuk-petunjuk yang masuk," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update