Notification

×

Kapolres Parepare di Jumat Curhat Terima Aduan Anak Dibawah Umur Hisap Lem, Narkoba dan Anjal

Jumat, 27 Januari 2023 | 21.09 WIB Last Updated 2023-01-27T13:09:38Z
Polres Parepare gelar Jumat Curhat.| Foto : dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Salah satu program rutin Polres Parepare yang digealr setiap minggunya, yaitu Jumat Curhat. Kali ini digelar di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang.


Program Jumat Curhat itu berlangsung di Aula Pertemuan PKK Kelurahan Lakessi, Jalan Muh Arsyad, Kecamatan Soreang, Kota Parelare, Jumat (27/1/2023).


Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan program Jumat Curhat telah berjalan sekira dua bulan dan mereka mendapatkan banyak menerima aspirasi dari masyarakat terkhusus permasalahan kamtibnas.


"Kali ini kami mendatangi warga yang ada diwilayah Kelurahan Lakessi di Jalan Muh. Arsyad, dan mendengarkan segala keluh kesah mereka," jelasnya.


AKBP Andiko mengatakan ada sejumlah keluhan dari masyarakat, salah satunya persoalan anak-anak minta di lampu merah agar bisa ditertibkan dan anak dibawah umur mengkomsumsi narkoba dan hisap lem.


"Banyak warga yang merasa resah dengan adanya anak dibawah umur menghisap lem fox serta ada banyak anak jalanan yang meminta-minta di lampu merah," bebernya.


"Jadi warga meminta agar bisa dibantu untuk di komunikasikan seluruh keluh kesahnya ke instansi terkait soal pengemis dan lain lainnya," sambungnya.


Dirinya pun mengutarakan akan segera menindak lanjuti segala aspirasi dari warga Lakessi ini dan akan segera berkoordinasi dengan stakeholder terkait.


"Saya tentu berharap dengan hadirnya kami di masyarakat, mereka mampu terbuka dan merasakan kehadiran kami. Agar tidak sungkan menyampaikan masalah yang terjadi di lingkungannya," jelasnya.


"Sehingga kami akan membantu untuk mencarikan solusinya agar masalah kabtimnas di Kelurahan Lakessi ini kembali aman dan kondusif," sambungnya.


Sedangkan, Kapolsek Soreang, AKP Muhammad Amin mengatakan setiap keluh masyarakat akan mengawal dan menindak lanjuti agar tetap terjaga ketentraman.


"Selain anak menghisap lem, masalah lainnya pengemis yang mengganggu arus lalu lintas dan terkadang oula menggunakan kekerasan ke pengguna jalan," katanya.


"Dan bahkan ada informasi yang masuk adanya penyalahgunaan narkoba diwilayah Polsek Soreang," tambah AKP Muhammad Amin.


Dia menyebut segala aspirasi mereka menjadi perhatian khusus yang akan pihak kepolisian selesaikan dengan baik. 


"Dengan harapan kedepannya, masyarakat tetap aman, wilayah sekitar Soreang selalu tertib dan dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan aman dan kondusif," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update