Notification

×

Razia Anjal dan Gepeng di Parepare, Satu Anak Dibawah Umur Kondisi Hamil

Kamis, 08 Desember 2022 | 20.13 WIB Last Updated 2022-12-08T12:13:14Z
Foto : Dok/Ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Parepare terlibat aksi kejar-kejaran dengan anak jalanan alias anjal di kawasan Lapangan Andi Makkasau.


Pantauan Parepare Informasi di kawasan Monumen Cinta Sejati Habibie dan Ainun, Kota Parepare, Kamis (8/12/2022) sore, aksi kejar-kejaran antara anjal dan petugas Satpol PP itu mencuri perhatian masyarakat.


Sekretaris Satpol PP Parepare, Ulfa Lanto saat ditemui menjelaskan, operasi ini dilakukan dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum. Selain mengamankan, pihaknya juga menangani masalah anjal ini.


"Tadi kita amankan kurang lebih 12 anjal beserta orang tua mereka. Oleh karena itu, kami koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) terkait anjal ini," jelasnya.


Kata Ulfa, selain bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos), pihaknya juga menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare, soal eksploitasi anak.


Sementara Plt Kepala DP3A Kota Parepare, Halwatia juga mengatakan, permasalahan anjal ini menurutnya bukan hal yang baru.


"Kalau saya membaca ini situasi mungkin ini dari segi faktor ekonomi. Hari ini kami cukup memantau dulu sejauh mana dari para anjal ini," terangnya.


"Sebetulnya kita punya Rumah Aman, tapi kalau kondisi begini, saya akan memastikan langsung dulu ke rumah masing-masing dari anjal ini. Kalau memang bukan karena faktor ekonomi, kami akan lakukan tindakan," tegas Kepala DPPKB Kota Parepare itu.


Dari puluhan anjal yang diamankan, satu anjal ditemukan yang masih dibawah umur dalam kondisi hamil. Selain itu, dua orang tua yang diamankan diduga eksploitasi anak.

×
Berita Terbaru Update