Notification

×

Jelang Tahun 2023, Komunitas Bersih Bersih Masjid Parepare Sudah Bersihkan 200 Masjid

Sabtu, 31 Desember 2022 | 16.34 WIB Last Updated 2022-12-31T08:56:28Z
Foto : Dok/Ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Tepat pada hari ini Sabtu, (31/12/2022) Komunitas Bersih Bersih Masjid (BBM) kota Parepare telah membersihkan 200 masjid.


Mereka berkeliling sepekan sekali melakukan kegiatan bersih-bersih masjid di wilayah Parepare.


Pada pekan ini, mereka mengadakan bersih masjid di Masjid Baitul Makmur (Perumahan Zavaras 1). 


Kegiatan bersih-bersih masjid dimulai dari menyapu lantai, mengepel, menyedot debu karpet yang kotor sampai membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu yang cukup berkerak. 


Ketua Komunitas BBM Parepare Eka Agusriadi mengatakan aksi bersih masjid kali ini sudah yang ke-200 kalinya. Pelaksanaan bersih-bersih masjid dilaksanakan setiap hari Sabtu.


"Alhamdulillah hari ini kami telah membersihkan sebanyak 200 masjid yang dilakukan setiap hari sabtu," ujar pria yang akrab disapa om Ikram. 


Ia menambahkan tujuan komunitas bersih bersih masjid adalah syiar untuk menyadarkan kembali dan memberi contoh yang real pada masyarakat tentang memakmurkan, menjaga dan merawat mesjid.


"Sekedar diketahui komunitas bersih-bersih masjid ini dibentuk sejak tahun 2018, kegiatan bersih-bersih masjid tidak dipungut biaya sama sekali, yang penting keikhlasan niat kita mengharap ridho Allah Azza Wa Jalla,"pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update