Notification

×

Baru Beberapa Bulan Dikerjakan, Jalan Mattirotasi Sudah Banyak yang Belubang

Selasa, 27 Desember 2022 | 16.01 WIB Last Updated 2022-12-27T08:01:23Z
Foto : dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Pekerjaan rehabilitasi Jalan Mattirotasi, Kota Parepare, belum setahun usai dikerjakan sudah banyak yang berlubang. Kerusakan jalan ini tuai sorotan dari masyarakat pengguna jalan.


Rehabilitasi jalan Mattirotasi ini diketahui menelan anggaran senilai Rp 5,4 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).


"Jalan Mattirotasi yang baru saja dikerjakan sekitar November 2022, saat ini sudah banyak berlubang. Maka itu masih tanggung jawab dari pihak rekanan pelaksana," kata salah seorang pengguna jalan, Andi kepada Parepare Informasi, Selasa (27/12/2022).


Dia meminta pihak PPK dan PPTK wajib mengevaluasi hasil pekerjaan pengaspalan untuk semua paket dan semua segment agar lebih maksimal.


"Mengingat masuk musim penghujan, memang yang namanyanya aspal tentu sangat rentan jika kena air, apalagi hujan dan lokasi Jalan Mattirotasi tepat berada disamping pantai," tutur Andi.


"Sehingga bukan hanya air hujan, tapi air laut juga mempercepat rusaknya aspal di jalan tersebut. Belum lagi Tonase kendaraan yang melintas kadang melebihi ambang batas daya dukung jalan raya," sambungnya.


Dia mendesak kepada pihak rekanan untuk melakukan pembenahan sebelum timbulan korban.


"Mumpung masih dalam masa kontrak, saya mendesak agar pihak rekanan segera membenahi jalan tersebut," tegas Andi.


Terpisah, Plt Kadis PUPR Parepare, Samsuddin Taha saat dikonfirmasi menyebut, pekerjaan rehabilitasi Jalan Mattirotasi menelan anggaran Rp 5,4 miliar.


"Secepatnya kami lakukan perbaikan," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update