Notification

×

Stadion Gelora BJ Habibie Ditinjau Risk Asesmen dari Mabes Polri, Hasilnya Diumumkan Besok

Selasa, 27 Desember 2022 | 20.15 WIB Last Updated 2022-12-27T12:15:28Z
Foto : Dok/Ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Tim asesmen pengamanan stadion meninjau langsung Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Peninjauan ini dilakukan sekaligus mengaudit aspek keamanan, keselamatan pemain, penonton, official dan seluruh masyarakat.


Hal tersebut diungkap Kepala Tim Risk Asesmen Stadion Gelora BJ Habibie, AKBP Sutan Ginting usai melakukan peninjauan di stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton itu yang berada di Kelurahan Lompoe, Kecaman Bacukiki, Kota Parepare.


"Point yang kita cek ada enam, mulai dari sarana dan prasarana, aspek kesehatan, aspek kesiapan lapangan, aspek keamanan, aspek air suplai dan aspek informasi," jelasnya kepada wartawan usai melakukan peninjauan, Selasa (27/12/2022)


Hasil dari asesmen ini kata Sutan, pihaknya akan melakukan penilaian melalui hasil pengamatan di lapangan. Seperti hasil pengecekan kesiapan mulai dari sarana dan prasarana dan administrasi yang ada.


"Nanti hasilnya akan kelihatan besok setelah penilaian dan akan diadakan penandatanganan berita acara oleh seluruh stakeholder yang ada. Rencananya kita melakukan penandatanganan sekaligus langsung pengumuman hasilnya, jam 9 pagi di Polres Parepare," bebernya.


Secara garis besar penilaian yang secara kasat mata dia menyebut Stadion Gelora BJ Habibie lumayan bagus. Termasuk kesiapannya.


"Untuk catatan pentingnya ada, cuma kami belum bisa umumkan sekarang. Kami terdiri dari tiga orang, masing-masing penilai punya catatan penting sendiri-sendiri. Tapi itu masih rahasia," ujar AKBP Sutan Ginting.


"Secara umum bagus, tapi ada beberapa faktor yang kurang, mungkin akan dibenahi ke depan. Karena kita kesini itu bukan mencari kesalahan, tapi mengasistensi sehingga kedepannya lebih sempurna dalam pelaksanaan pertandingan ini," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update