Notification

×

Warga Parepare Sulap Lorong jadi Kampung Piala Dunia

Selasa, 15 November 2022 | 19.05 WIB Last Updated 2022-11-15T11:05:00Z
Foto : dok/Ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Piala dunia tinggal lima hari lagi namun euforianya sudah terasa. Salah satunya di Kampung Pisang, Jalan Ajatappareng, Kecamatan Soreang, Selasa (15/11/2022) siang.


Disana, warga bergotong royong merias lorongnya dengan pernak-pernik piala dunia. Di depan lorong ada gapura bertuliskan selamat datang di kampung piala dunia.


Memasuki lorong, tembok-tembok dihiasi dengan gambar negara peserta piala dunia 2022. Tidak hanya itu pos ronda pun tak luput dari pernak-pernik piala dunia.


Warga sekitar, Sudirman mengungkapkan, ide kampung piala dunia berasal dari pemuda sekitar. Kemudian warga berembuk untuk menggagas ide tersebut. Sehingga masyarakat lain ikut berpartisipasi baik secara ekonomi maupun materil.


"Awalnya dari pemuda masyarakat sini itu punya ide untuk bikin kampung piala dunia. Akhirnya masyarakat lain juga ikut berpartisipasi," ungkap Sudirman.


Warga yang lain pun antusias mensuskseskan kampung piala dunia. Acara dalam kegiatan yakni nonton bersama piala dunia dan pemberdayaan masyarakat. Sudirman juga mengajak seluruh masyarakat agar nobar piala dunia.


"Warga disini antusias menyambut piala dunia ini dan ikut mensukseskan. Kegiatan sudah pasti nobar piala dunia. Kita ajak semua masyarakat karena ini baru pertama kalinya juga ada di Parepare," harapnya.

×
Berita Terbaru Update