Notification

×

Melenceng dari Program Kapolri, Mobil Patroli Polisi Tabrak Lari Pemotor di Parepare

Selasa, 08 November 2022 | 19.09 WIB Last Updated 2022-11-08T11:18:57Z
Foto : Dok/Ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Sebuah mobil patroli Polri terekam kamera pengawas melakukan penabrakan terhadap pengendara motor di Jalan Samparaja, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Selasa (8/11/2022).

Namun disayangkan, pengendara mobil patroli tersebut dinilai tidak manusiawi, bukannya menolong pemotor itu yang sudah tergeletak di jalan usai ditabrak, justru kabur. 

Pengendara mobil patroli yang diduga oknum polisi itu dinilai melenceng dari program Kapolri, Listyo Sigit Prabowo yakni Polri Presisi. Presisi merupakan akronim dari prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan.

Kata responsibilitas dan transparansi berkeadilan yang menyertai pendekatan pemolisian prediktif ditekankan agar setiap anggota Polri mampu melaksanakan tugasnya secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, serta berkeadilan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Parepare melalui Kasat Lantas, Iptu Muh Arafah menegaskan, jika mobil patroli yang melakukan penabrakan bukan dari Polres Parepare.

"Saat ini kami tengah menindaklanjuti keberadaan mobil patroli tersebut. Jadi saya telah memerintah personel untuk mengecek CCTV di beberapa titik. Semoga cepat kita ketahui mobil patroli tersebut," jelasnya.

Sementara, saat ditemui salah seorang warga bernama Ayu menjelaskan insiden penabrakan mobil patroli tersebut.

" Tadi itu yang motor N-Max bapak sama anak turun dari arah Jalan kaswari, sedangkan itu mobil patroli dari arah Patung Tunas Kelapa. Saat dia (pemotor) berada di tengah setelah melewati perempatan, kencang memang itu mobil dari atas," ujarnya.

Setelah mobil tersebut menabrak pemotor itu lanjut Ayu, pengemudi mobil patroli menggunakan baju berwarna khaki itu berteriak kepada warga sekitar untuk menolong pemotor yang berboncengan dengan anaknya itu sudah tergeletak.

"Dikira bukan itu mobil Polisi yang menabrak, nanti korban yang teriak bilang kasi singgah itu mobil dia menabrak. Lalu itu mobil dikira mau parkir, ternyata lari mi itu mobil polisi," bebernya Ayu.

Warga sekitar melihat korban yang tergeletak kemudian memberikan bantuan tutur Ayu. Korban dilarikan ke rumah sakit setelah polisi menerima laporan soal kejadian tersebut.
×
Berita Terbaru Update