Notification

×

Beras Peduli Program Walikota Parepare Siap Disalurkan, Kualitas Lebih dari Premium

Selasa, 29 November 2022 | 15.09 WIB Last Updated 2022-11-29T07:09:30Z
Foto : Dok/Ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Sosial  melakukan pengecekan rastra atau beras peduli yang akan disalurkan ke masyarakat.


Pengecekan tersebut dilakukan di Gudang Bulog Parepare, Senin (28/11/2022). Mereka memastikan beras yang bakal disalurkan ke warga itu betul-betul kualitas yang terbaik.


Kepala Dinas Sosial, Hasan Ginca mengatakan, Beras Peduli atau beras rastra ini merupakan program dari visi-misi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyentuh masyarakat melalui program beras peduli.


"Total sasaran untuk triwulan empat ini, 2029 KPM. Total ton atau kilogramnya itu 30 sekian," jelas Hasan Ginca.


Lebih lanjut dia menjelaskan, Dinas Sosial akan memastikan beras peduli ini tiba di depan pintu masing-masing dari penerima.


"Itu komitmen bapak Wali Kota. Bagaimana caranya tiba ? ada tim dari kelurahan dan Dinas Sosial yang akan mengantar," tandas Hasan Ginca usai pengecekan 


Pimpinan Cabang Bulog Parepare Meizarani memastikan beras sejahtera itu merupakan kualitas premium. Beras kualitas premium itu kata dia, standarnya memiliki broken 15 persen.


"Tadi sudah kita lakukan analisa bersama brokennya 12 persen, jadi lebih premium lagi. Rastra ini beras premium 15 persen artinya brokennya maksimal 15 persen," katanya.


Beras yang akan disalurkan ini mempunyai kadar air 10 persen lanjut Meizarani, dan butiran menirnya hanya 0,2 persen. Beras itu juga masih baru, dilihat dari tingkat keasamannya di atas enam persen.

×
Berita Terbaru Update