Notification

×

Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa di Parepare Bakar Ban Depan Kantor DPRD hingga Blokade Jalan

Senin, 05 September 2022 | 18.25 WIB Last Updated 2022-09-05T10:25:44Z
Foto : Dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Keputusan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diumumkan pemerintah, memicu aksi penolakan di sejumlah daerah, salah satunya di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (5/9/2022).


Puluhan aksi unjuk rasa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Parepare turun ke jalan. Mereka  memblokade jalan dan membakar ban. Mereka juga membentangkan spanduk penolakan kenaikan harga BBM.


"Yang pastinya tuntutan hari ini yang lebih krusial adalah kenaikan BBM. Kalau titik aksi tadi ada 4 titik. Depan IAIN Parepare, depan Depot Pertamina, kemudian di Polres Parepare tapi tidak jadi, dialihkan di Kantor DPRD Parepare dan bertemu dengan Kapolres Parepare," ungkap Korlap, Ibrahim, saat ditemui depan Kantor DPRD Parepare.


Lebih lanjut dia mengemukakan, kenaikan BBM ini sangat berpengaruh dan sangat merugikan masyarakat sipil.


"Bahkan semua orang kena. Karena kenapa ? ketika BBM naik maka seluruh bahan pokok, bahan pangan dan lain sebagainya akan naik juga," ujar Ibrahim.


Langkah HMI Parepare kenaikan harga BBM ini kata Ibrahim, 

akan terus mendesak untuk menurunkan harga BBM.


"Sebelum pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta pemerintah-pemerintah yang terlibat dalam kenaikan BBM ini belum menyatakan sikap untuk menurunkan, maka HMI akan turun, sampai BBM ini turun," pungkasnya.


(hm/pi) 

×
Berita Terbaru Update