Notification

×

Pelajar SMKN 1 Parepare Ajarkan Program Jalankan Robot Melalui Aplikasi

Rabu, 28 September 2022 | 21.28 WIB Last Updated 2022-09-28T13:28:48Z
Foto : Dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Parepare rayakan Milad dengan menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya, Seminar Nasional SMK dan yang paling menarik adalah Robotik Bootcamp. 


Kegiatan yang langsungkan selama tiga hari ini, mulai 27 hingga 29 September 2022, yang digelar di Halaman SMK Negeri 1 Parepare, Jalan Bau Massepe (poros Parepare - Barru), Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. 


Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Parepar, Anwar Nur saat ditemui mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung mulai Selasa (27/9/ 2022) kemarin, dalam rangka memperingati Milad SMK Negeri 1 Parepare.


"Ini pertama kali dilaksanakan semenjak berdirinya sekolah ini pada tahun 1955. Salah satu kegiatan yang kami gelar ini adalah pameran expo SMK Negeri 1 Parepare menggandeng IKA SMK Negeri 1 Parepare," jelasnya, Rabu (28/9/2022).


Pihaknya juga menggelar kegiatan Axioo Belajar, merupakan program kerjasama. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 siswa dari SMP dan SMA yang diberikan pengetahuan mengenai program menjalankan robot.


"Kami berharap kegiatan ini bisa jadi inspirasi dan motivasi kepada kami dan khususnya bagi warga SMKN 1 Parepare, bahwa sesungguhnya sekolah ini sesuai dengan taglinennya SMK Siap Berwirausaha," tutur Anwar.


Sementara, Mentor Robotic, Aditya Ahmad Reinaldy saat ditemui mengatakan, robot ini digunakan mengedukasi peserta dari Sekolah Menengah Pertama (SMP).


"Mereka supaya tau program menjalankan robot dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan ke peserta, jadi robot-robot itu bisa jalan dengan sendirinya," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update