Notification

×

Ribuan Penumpang Turun di Pelabuhan Parepare, Kepala Cabang Pelni Akui Ada Peningkatan Penumpang

Selasa, 05 Juli 2022 | 01.08 WIB Last Updated 2022-07-04T17:08:57Z
Foto : Dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Aktivitas Pelabuhan Nusantara yang berada di Jalan Andi Cammi, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mulai mengalami peningkatan jelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Juli 2022 usai ditetapkan oleh pemerintah. 


Dari pantauan Parepare Informasi malam kemarin sekitar pukul 21.00 wita, ribuan penumpang KM Lambelu dari Pulau Kalimantan turun di Pelabuhan Nusantara Parepare.


Seorang penumpang bernama Parly, saat ditemui usai turun dari KM Lambelu mengatakan, ia baru kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Enrekang usai mendapat cuti.


"Saya dari Balikpapan mau ke Enrekang. Waktu lebaran Idul Fitri tidak sempat pulang, kali ini baru sempat pulang karena baru dapat cuti," ungkapnya, Selasa (5/7/2022).


Sementara, Kepala Cabang Pelni Parepare, Amin Amrulloh 

mengatakan, ada peningkatan penumpang dari hari biasa.


"Hari ini jumlah penumpang yang turun dari sekitaran Nunukan, Tarakan, Balikpapan itu ada 1.353 penumpang. Biasanya ada sekitar 700 - 800, ini ada kenaikan sekitar 60 persen mungkin yah," katanya.


Peningkatan penumpang terjadi lanjut Amin, efek pertama lebaran dan berbarengan dengan libur anak sekolah.


"Untuk penjualan tiket untuk sementara belum (meningkat). Mungkin nanti arus baliknya, orang-orang sekarang turun di sini, secara jumlah mungkin sama," pungkasnya.


(hm/pi) 

×
Berita Terbaru Update