Notification

×

Arus Pendek Listrik Picu Kebakaran di Labukkang Parepare, Bangunan Alfamart Nyaris jadi Amukan

Jumat, 15 Juli 2022 | 08.52 WIB Last Updated 2022-07-15T00:52:38Z
Foto : Dokumentasi/ist

PAREPAREINFORMASI.COM - Sebuah rumah yang berada di Jalan Andi Cammi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, nyaris jadi santapan empuk si jago merah.


Beruntung, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare dengan sigap mendatangi lokasi kejadian sehingga api tidak berhasil menjalar ke bangunan lainnya, di mana tidak jauh dari lokasi kejadian terdapat bangunan retail modern, Puskesmas Masidising Na Mario dan rumah warga.


Saat dikonfrimasi Kabid Damkar Parepare, Syafruddin Sjam mengatakan, pihaknya mengetahui kejadian tersebut usai mendapat laporan dari warga melalui layanan SILP4.


"Setelah kami mendapat laporan melalui layanan SILP4 Damkar Parepare, tanpa mengulur waktu kami langsung mendatangi lokasi kejadian dengan mengerahkan sejumlah personel termasuk Tim URC "Temannya Api" dan seluruh armada Damkar Parepare," jelasnya.


Kata Syafruddin, pihaknya sempat mengalami kendala saat melakukan pemadaman akibat tidak adanya akses masuk mobil pemadam kebakaran. Pihaknya tidak mau kehabisan akal, sehingga berinisiatif memanjat di bangunan lantai II retail modern yang berdampingan dengan rumah tersebut.


"Kami terpaksa memanjat ke lantai 2 Alfamart untuk lebih mudah menjangkau titik api dan isolasi rumah penduduk lainya. Tidak akses dilalui mobil damkar sehingga cara itu kami lakukan," terang Pallung sapaan akrabnya.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik hingga merusak kabel jaringan kabel dan plafon rumah.


"Tidak habis, hanya dapur sedikit terbakar. Api berhasil kita padamkan selama 15 menit," pungkasnya.


(hm/pi) 

×
Berita Terbaru Update