Notification

×

Stadion Gelora BJ Habibie untuk Homebase PSM Makassar Lolos Verifikasi, Pemkot Kebut Pembenahan

Rabu, 22 Juni 2022 | 01.05 WIB Last Updated 2022-06-21T17:05:01Z
Stadion Gelora BJ Habibie.|Foto : Drone Parepare Informasi

PAREPAREINFORMASI.COM -- Stadion Gelora BJ Habibie yang terletak di Jalan Gelora Mandiri, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dipastikan dapat dijadikan sebagai homebase PSM Makassar pada musim ini.


Kepastian itu disampaikan PT Liga Indonesia Baru, melalui Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada awak media, pada Selasa (21/6/2022) kemarin. 


Ia mengaku sudah menyelesaikan proses verifikasi sejumlah stadion yang diajukan para peserta Liga 1 diantaranya, PSM Makassar, Dewa United, hingga RANS Nusantara.


Untuk PSM Makassar akan menggunakan Stadion Gelora BJ Habibie. Dewa United di Stadion Madya, sementara RANS Nusantara diyakini akan berkandang di Stadion Pakansari.


"Untuk yang lain, yang paling jauh Parepare sudah diverifikasi juga. Untuk PSM sudah selesai. Seharusnya sih yang besar-besar sudah lolos diverifikasi. Seperti GBK, Manahan sudah memenuhi syarat," tutur Lukita, seperti dikutip dari sport.detik.com.


Diketahui, stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton itu saat ini tengah dikebut pengerjaannya. Seperti pembenahan rumput lapangan yang dikerjakan kontraktor profesional. Bahkan ditargetkan untuk 1000 lux pencahayaan.


Hal itu diungkap Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang ditemui saat memantau pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie pada Senin (20/6/2022) sore. 


"Kita sudah melangkah memakai kontraktor atau rekanan profesional yang harus bertanggungjawab dalam 50 hari, lapangan ini sudah layak lolos verifikasi. Untuk lampu, kita baru 800 lux. Saya mau target minimal 1000 lux pencahayaan" ungkapnya.


Ia mengaku, pembenahan stadion untuk digunakan sebagai  home base PSM Makassar itu, telah dikucurkan anggaran kurang lebih Rp 3 miliar. Untuk memenuhi 3 komponen yang menjadi catatan PT LIB untuk dibenahi seperti, rumput, lampu, dan jalur evakuasi, Taufan mengaku memerintahkan Dinas PUPR dan Dinas Olahraga dan Kepemudaan untuk bergerak secara masif.


(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update