Notification

×

Bersihkan Masjid ke 173, Komunitas Bersih-Bersih Masjid Makin Kompak

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10.38 WIB Last Updated 2022-06-25T05:58:24Z
Foto : Dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Komunitas Bersih-Bersih Masjid di Parepare, Sulawesi Selatan, kembali melakukan kegiatan bakti sosial rutin tiap akhir pekan dengan berkeliling membersihkan masjid.


Pada kali ini, komunitas BBM mengadakan bersih bersih masjid yang ke 173 dan hari ini di Masjid Al-Huda, jalan Jendral Ahmad Yani KM 3, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang.

Ketua Komunitas Bersih-Bersih Masjid (BBM) Parepare, Eka Agusriady, mengatakan aksi bersih masjid kali ini sudah yang ke-173 kalinya. Pelaksanaan bersih-bersih masjid dilakukan setiap hari sabtu di seluruh wilayah di Parepare.

"Ini aksi yang ke-173 (sejak empat tahun dibentuk komunitas) di Parepare, aksi ini kita laksanakan sepekan sekali, setiap hari sabtu, kita keliling di setiap kecamatan Parepare, setiap kecamatan kita pindah lagi, ke kecamatan yang lain," ungkap Eka, Sabtu (25/6/2022).


Menurutnya setiap kali aksi terdapat kurang lebih 15 orang yang ikut membersihkan masjid yang terbagi dari tim pembersih halaman, ruangan, kamar mandi, hingga karpet masjid.

"Kalau setiap aksi 15 orang, ada tim ruangan halaman, kamar mandi, ruangan, karpet juga," jelasnya.

Eka Agusriady mengungkapkan komunitas Bersih-bersih Masjid merupakan komunitas yang bersifat sukarela. Komunitas itu sudah terbentuk sejak empat tahun lalu. Kini ada puluhan anggota yang tergabung dalam komunitas tersebut.

"Bersih-bersih masjid itu komunitas yang kita sifatnya suka rela, awalnya dulu tidak sebanyak ini ya. Sekarang alhamdulillah, kalau anggota ada 90 orang, namun yang aktif setiap aksi ada 25 orang saja. BBM Parepare sudah tiga tahun sejak tahun 2018," terangnya.


(ito/pi) 

×
Berita Terbaru Update