Notification

×

Kaka Slank Akan Manggung di Toraja, Galang Dana Untuk Sekolah Nol Sampah

Jumat, 27 Mei 2022 | 12.28 WIB Last Updated 2022-05-27T04:28:32Z
Foto : Ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Bergam upaya untuk mendukung program pendidikan lingkungan hidup di sekolah, seperti halnya yang dilakukan oleh Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Tosangserekan. 


Tak tanggung-tanggung, kegiatan yang bertujuan untuk penggalangan dana pendidikan lingkungan hidup sekolah yang ditujukan bagi siswa-siswi sekolah baik PAUD, SD, SMP, SMA hingga SMK di Tana Toraja dan Toraja Utara ini, akan menghadirkan bintang tamu Kaka Slank. 


Saat dihubungi Jum'at (27/5/2022) pagi, Ketua PKBM Tosangserekan, Ulva Takke mengungkapkan, penggalangan dana yang bertajuk “Kaka ‘Slank’ untuk Tosangserekan”, itu bertujuan untuk menggerakkan pendidikan lingkungan hidup Sekolah Nol Sampah. 


"Jadi nantinya Kaka ‘Slank’ akan menggelar konser akustik untuk penggalangan dana pendidikan yang,akan diiringi oleh grup band amal yaitu Lamp of Bottle Band yang akan berkontribusi memberikan penampilan terbaik mereka," jelasnya. 


Selain akan menampilkan performance Kaka Slank, kegiatan ini juga akan diisi dengan talk show tentang program pendidikan lingkungan hidup sekolah nol sampah. 

Ist
"Tantangan yang dihadapi di lapangan saat ini, adalah bagaimana mempertahankan keindahan alam Toraja yang sudah mendunia di tengah derasnya arus sampah, khususnya sampah plastik," ujarnya. 


Ulva Takke juga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Tosangserekan adalah wadah yang baru dibentuk diawal tahun 2020 untuk melestarikan keindahan alam Toraja dari terjangan sampah, khususnya plastik sekali. 


"Arti Tosangserekan sendiri adalah perspektif atau pandangan orang Toraja tentang alam semesta bahwa semua ciptaan adalah bersaudara dan memiliki fungsi masing-masing," tambahnya. 


Kegiatan ini akan digelar pada 3-5 Juni 2022 mendatang di Rantepao, Toraja Utara.  


Pada 3 Juni akan dilakukan Charity Dinner di Obyek Wisata Buntu Pune dengan harga tiket mulai dari Rp 500 ribu. 


Tanggal 4 Juni konser musik Kaka untuk di Obyek Wisata Puncak Dipomelo Pindan yang menjual dua tiket donasi, masing-masing Rp 250 ribu dan Rp 100 ribu. 


Pada hari dan tempat yang sama juga akan digelar pasar rakyat yang akan menjual produk masyarakat lokal. 


Kemudian pada 5 Juni digelar Tour Wisata dengan Kaka Slank. Di sini panitia menjual 5 tiket dengan sistem lelang.  


Penawaran harga tiket mulai dari harga Rp 2 juta. Akan dipilih lima penawar tertinggi yang berhak mendapat tiket spesial ini. 


Untuk diketahui, tiket bisa dipesan dengan menghubungi no WhatsApp 085939103631.



×
Berita Terbaru Update