Notification

×

Gabungan Lembaga dan Komunitas Kota Parepare bersama malaksanakan kegiatan Donor Darah

Senin, 23 Mei 2022 | 00.02 WIB Last Updated 2022-05-22T16:02:57Z
Foto : Dokumentasi
PAREPAREINFORMASI.COM -- Gabungan Lembaga dan Komunitas Kota Parepare melaksanakan Kegiatan Donor Darah yang di Inisiasi Oleh JOB ( Jembatan Orang Baik ) bekerja sama dengan UDD PMI Kota Parepare.


Kegiatan dilaksanakan di Pelataran Masjid Al-Irsyad, Jalan Andi Sinta, Kel Ujung baru, Kec Soreang. Minggu, ( 22/05/2022 ).


Gebungan Lembaga Dan Komunitas ini terdiri dari, JOB ( Jembatan Orang Baik ), Masjid Al-Irsyad, Santri NQT, KPK ( Komunitas Pendakwah Keren ), PASKAS, PEMULA, MPC PP Kota Parepare, DO Parco ( Driver Online Parepare Comunity ), FDOC ( Forum Driver Online Comunity ), Aliansi Musisi Parepare, PAFI ( Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Parepare ), BMX ( Bogart Motor Xtrem ), SLIPAR ( Sepeda Lipat Parepare ), SDIT Andalusia.


Kegiatan ini pula di ramaikan dengan para pendonor umum yang mana meskipun tidak tergabung di salah satu lembaga atau komunitas akan tetapi antusias untuk berdonor itu besar, Ucap Bambang Selaku Kordinator. 


Ia juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini di lakukan di karenakan kebutuhan darah di PMI memang sedang berkurang.


"Kita melaksanakan kegiatan ini karena banyaknya informasi yang di dapatkan akan kebutuhan darah, di tambah stok darah juga di UDD PMI Kota Parepare berkurang. Sehingga kita melaksanakan kegiatan donor darah ini." 


Ia juga melaporkan bahwa ada 142  pendonor yang terdaftar melalui meja registrasi dan di teruskan ke meja screning kesehatan untuk persiapan donor. Akan tetapi hanya sekitar 84 pendonor yang berhasil lolos untuk berdonor. 


"Jadi ada sekitar 84 kantong darah yang di berikan ke UDD PMI Kota Parepare untuk di pergunakan bagi yang membutuhkan darah." 


Terakhir Bambang selaku Kordinator mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh yang terlibat pada kegiatan donor darah, baik itu Sponsor, Support juga Media parnert. 


"Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada semuanya yang terlibat dalam suksesnya kegiatan Donor Darah ini." Tutupnya.


(hm/pi) 

×
Berita Terbaru Update