Notification

×

Bakal Digunakan Salat Idulfitri 1443 H, Walikota Parepare Cek Kesiapan Masjid Terapung BJ Habibie

Minggu, 01 Mei 2022 | 14.15 WIB Last Updated 2022-05-01T06:15:10Z
Foto : Dokumentasi
PAREPAREINFORMASI.COM - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengecek persiapan penggunaan Masjid Terapung BJ Habibie pada Salat Idulfitri 1443 H. 


Taufan Pawe menyampaikan, untuk pelaksanaan takbir akan dilaksanakan di masjid-masjid, sementara pelaksanaan salat Idulfitri 1443 H, Pemerintah Kota memusatkan di halaman Masjid Terapung BJ Habibie. 


"Kita harus memaksimalkan fungsi Masjid Terapung ini, karena akan susah mencari momen setelah lebaran Idulfitri," jelas Taufan, Sabtu (30/4/2022). 


Ketua DPD I Golkar Sulsel ini mengungkapkan, progres pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie saat ini sudah mencapai 91 persen dan tinggal tahap finishing.


"Baru 91 persen karena memang paling berat itu finishing. Ini juga untuk membuka marwah masjid ini," ujarnya.


"Kominfo sosialisasikan ke masyarakat untuk penggunaan Salat Idulfitri, dan juga kepada DLH dengan Pemadam Kebakaran untuk melakukan pembersihan debu di halaman masjid terapung," sambung Taufan.


la berharap segala wilayah teknis seperti listrik hingga jaringan agar tidak terjadi masalah, karena jemaah diprediksi akan membeludak. 


"Jaringan listrik dan air yang harus diantisipasi bersama agar tidak terjadi kendala, karena asumsi kita bersama masyarakat akan ramai Salat led di Masjid ini," ujarnya.


Untuk pelayanan kesehatan, lanjut Taufan Pawe, Call Centre 112 tetap siaga karena masyarakat akan menggunakan jalur dua di Jalan Mattirotasi. la juga menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk

melakukan rekayasa lalulintas di jalan tersebut.


"Dua jalur in ditutup dan dilakukan rekayasa lalulintas, agar jemaah yang datang nyaman melakukan ibadah nantinya," pungkas Taufan Pawe. (asm/pi) 



×
Berita Terbaru Update