Notification

×

Muscam KNPI Parepare Tuai Sorotan, Dinilai Langgar Kedaulatan Keanggotaan hingga Haus Kekuasaan

Minggu, 01 Mei 2022 | 22.44 WIB Last Updated 2022-05-01T15:11:28Z
Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kota Parepare, Agung Nugraha

PAREPAREINFORMASI.COM - Tim Konsolidasi Musyawarah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare telah melakukan penjaringan pada tingkat kecamatan se-Kota Parepare.


Empat ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Parepare terpilih yakni, DPK Soreang, Ujung, Bacukiki Barat dan Bacukiki, melalui Musyawarah Kecamatan Distrik, yang digelar di Kantor KNPI Parepare, baru-baru ini.


Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kota Parepare, Agung Nugraha menilai, yang juga bagian dari OKP KNPI Parapare menanggapi hal tersebut, ia menilai musyawarah tingkat kecamatan digelar KNPI Parapare, juga dianggap melanggar kedaulatan keanggotaan, bahkan jauh dari kata demokratis dan haus akan kekuasaan.


“Muscam hanya dijadikan formalitas untuk memuaskan hasrat berkuasa oleh sekelompok orang yang membaluti dirinya dengan kata pemuda,” tegasnya, Minggu (1/5/2022).


Dia mengemukakan, peserta musyawarah kecamatan Distrik KNPI adalah utusan DPD KNPI, DPK KNPI, MPI KNPI kecamatan, serta utusan Organisasi Kepemudaan (OKP). Namun menurutnya, Mucam hanya dihadiri 4 DPK, 2 unsur DPD sebagai pimpinan sidang dan 5 calon ketua DPK KNPI Parepare, tanpa melibatkan OKP satu pun. 


"Seharusnya kami mempunyai hak demokratis sebagai salah satu OKP yang terhimpun dalam KNPI. Tetapi nyatanya, kami dikecewakan dalam Musyawarah Kecamatan yang terkesan haus kekuasaan itu,” tandas Agung. (hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update